Amalan Sholat Dhuha Untuk Rezeki paling cepat

Amalan Sholat Dhuha Untuk Rezeki paling cepat

Posted on

Slingadigital.comAmalan Sholat Dhuha Untuk Rezeki paling cepat. Pernahkah Kalian mendengar tentang keajaiban Sholat Dhuha dalam membuka pintu rezeki yang lebih lancar dan cepat

Dalam artikel ini, Slingadigital.com akan menjelajahi amalan Sholat Dhuha beserta manfaatnya yang luar biasa dalam mendatangkan rezeki dengan berkah. Simak panduan dan tipsnya untuk meraih keberkahan rezeki dalam waktu yang relatif singkat.

Hukum Sholat Dhuha

Hukum pelaksanaan Sholat Dhuha adalah sunah muakkad, yang berarti Sholat sunah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Hal ini disebabkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam secara rutin melakukan Sholat ini dan mewariskannya sebagai nasihat kepada umat-umat Islam. Dalam salah satu hadis beliau bersabda:

“Barang siapa yang melakukan Sholat Dhuha dua belas rakaat, Allah akan membuatkan baginya istana di surga,” (HR Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Pada hadis ini dijelaskan bahwa Sholat Dhuha sangat-sangat dianjurkan, dan sebenarnya jumlah rakaat dalam Sholat Dhuha adalah 12 rakaat. Meskipun begitu, jumlah ini adalah jumlah maksimal. Sedangkan jumlah rakaat minimalnya adalah dua rakaat.

Niat Sholat Dhuha

Sebelum melaksanakan Sholat Dhuha, disarankan untuk memahami niat dari Sholat sunah ini.

Niat Sholat Dhuha diucapkan dengan lafadz sebagai berikut:

اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحٰى رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اَدَاءً ِللهِ تَعَالَى

“Ushollii Sunnatadh Duha Rok’ataini Mustaqbilal Qiblati Adaa’an Lillaahi Ta’aalaa”

Artinya: Aku niat Sholat sunnah Duha dua rakaat menghadap kiblat saat ini karena Allah Ta’ala.

Amalan Sholat Dhuha Khusus Untuk Rezeki Paling Cepat

Disini, sholat dhuha khusus ini dianjurkan dilakukan sebanyak 4 rakaat dengan 2 salam, dengan tata cara :

Baca Juga:  Cara Merasakan Energi Mustika Merah Delima

  • Rakaat pertama baca surat al fatihah 1x Ayat Kursi 1x
  • Rakaat ke 2 baca al fatiha 1x Al Kafirun 1x, (kemudian salam)
  • Rakaat ke 3.baca al fatiha 1x Al Falaq 1x An Naas 1x
  • Rakaat ke 4 baca al fatiha 1x Al Ikhlas 1x (diakhiri dengan salam)
  • Kemudian baca istigfar (ASTAGHFIRULLAHAL ADZIIM) 111x
  • SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WALAILAHAILLALLAHU ALLAHU AKBAR WALA HAULA WALA QUWATA ILLA BILLAHIL ALIYIL ADZIM 111x

Doa Setelah Sholat Dhuha

Selain sholat dhuha, ada juga doa Amalan Sholat Dhuha Khusus Untuk Rezeki. Doa yang bisa anda amalkan setelah sholat dhuha ini berbunyi :

ALLAHUMMA INNADHDHUHA-A DHUHA-UKA, WALBAHAA-ABAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWAATUKA, WAL QUDROTA QUDROTUKA, WAL ‘ISHMATA ISHMATUKA.

ALLAHUMA INKAANA RIZQII FISSAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’SIRON FAYASSIRHU, WAINKAANA HAROOMAN FA THOHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QORIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDROTIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHOOLIHIIN.

Artinya :

“Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha itu adalah dhuhamu, keagungan itu merupakan keagunganmu, keindahan itu merupakan keindahanmu, kekuatan itu adalah kekuatanmu, kekuasaan itu adalah kekuasaanmu”, dan penjagaan-penjagaan adalah penjagaanmu.

“Ya Allah, jika rezeki aku masih di langit maka turunkanlah, jika ada di dalam bumi maka keluarkanlah, jika sulit maka mudahkanlah, apabila itu haram maka sucikanlah, jika jauh maka dekatkanlah”. “Demi kebenaran dhuhamu, keagunganmu, keindahanmu, kekuatanmu dan kekuasaanmu, berikanlah kepadaku sebagaimana apa yang engkau berikan kepada hambamu yang sholeh”.

Penutup

Semoga dengan melaksanakan amalan Sholat Dhuha ini, pintu rezeki Anda terbuka luas dan kehidupan menjadi lebih berkah. Ingatlah, keyakinan dan ikhtiar yang kuat akan selalu mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT.

Baca Juga:  Mengenal Kitab I'anatuth Tholibin : Lengkap

Selalu lakukan ibadah dengan tulus dan ikhlas, serta teruslah berusaha untuk memperbaiki diri. Rezeki yang halal dan berlimpah akan menghampiri Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *