Destinasi Wisata Kediri

Destinasi Wisata Kediri Yang Menarik

Posted on

SlingaDigital – Destinasi Wisata Kediri Yang Menarik. Tersembunyi di jantung Jawa Timur, Kediri tidak hanya menyimpan sejarah yang kaya, tetapi juga menawarkan destinasi wisata yang memikat hati setiap pengunjung. Dari pesona alam yang menakjubkan hingga warisan budaya yang mengesankan, mari kita telusuri bersama beberapa destinasi wisata di Kediri yang pastinya akan memikat Anda.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi destinasi wisata yang menarik di Kediri, membuka pintu ke keajaiban-keajaiban yang tersembunyi dan menanti untuk dijelajahi. Dari keelokan alam yang memukau hingga warisan sejarah yang memberi sentuhan magis pada setiap sudutnya, Kediri memang menjadi destinasi yang tak hanya memanjakan mata, tetapi juga meresapi jiwa dengan keunikan dan keindahan yang sulit dilupakan.

 

Daftar Destinasi Wisata Kediri Yang Menarik

1. Alun-Alun Kediri

Terdapat destinasi wisata menarik di Kediri yang dekat dengan stasiun pertama, yaitu Alun-alun Kediri. Tempat ini menghadirkan keindahan taman yang hijau serta patung-patung yang menjadi landmark Kediri. Alun-alun Kediri dapat dijangkau dengan berjalan kaki, karena hanya berjarak sekitar 1,3 kilometer dari stasiun.

2. Kebun Bunga Matahari

Destinasi wisata berikutnya di Kediri yang direkomendasikan, terletak dekat dengan stasiun, yaitu Kebun Bunga Matahari. Bagi penggemar foto selfie, kebun bunga ini menyajikan pemandangan yang memukau untuk diabadikan.

Kebun Bunga Matahari berlokasi di Jl. Selomangleng No.143, Pojok, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64115. Jam operasionalnya setiap hari dari pukul 09.00 hingga 16.00, dan yang menarik, tiket masuknya gratis. Dari stasiun, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai destinasi wisata ini.

Baca Juga:  Sejarah Wisata Goa Margo Tresno Nganjuk

3. Air Terjun Dolo

Berada di kawasan wisata Besuki, Air Terjun Dolo menawarkan pengalaman menakjubkan dalam menjelajahi keindahan alam. Akses menuju destinasi ini sangat mudah dengan jalur yang baik, dapat diakses dengan baik menggunakan motor ataupun mobil.

Jam operasional Air Terjun Dolo berlangsung dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, dengan tiket masuk sekitar Rp7.500 per orang. Perjalanan ini memberikan pemandangan alam yang memikat sepanjang jalan. Namun, tempat ini juga dikenal dengan mitos yang telah beredar lama, terkait dengan suatu objek yang tergantung dekat pohon di sekitar Air Terjun Dolo, yang kabarnya dapat terlihat atau tidak terlihat.

4. Gumul Paradise Island

Bagi keluarga yang menginginkan liburan yang menghibur, Gumul Paradise Island merupakan destinasi yang ideal. Water park ini menjadi favorit di kalangan warga setempat maupun para wisatawan.

Dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, Gumul Paradise Island dirancang menjadi salah satu water park terbaik di Jawa Timur dan berlokasi dekat dengan Simpang Lima Gumul.

Gumul Paradise Island buka setiap hari dari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk pada hari biasa sekitar Rp35.000, sedangkan pada hari libur atau akhir pekan sekitar Rp40.000.

5. Gua Maria Pohsarang

Salah satu destinasi wisata unik di Kediri terletak di lereng Gunung Wilis, yaitu Gua Maria Pohsarang. Tempat ini menjadi objek ziarah bagi umat Katolik dan merupakan replika dari Gua Maria Lourdes di Perancis, yang terletak dalam kawasan Gereja Pohsarang.

Dengan jarak sekitar 10 kilometer di barat daya kota Kediri, Gua Maria Pohsarang dapat dicapai dalam waktu sekitar 1 jam dari pusat kota menggunakan mobil. Tempat ini memiliki nuansa sakral, dan di dalam kawasan Gua Maria Pohsarang, terdapat gua kecil yang menampilkan patung Maria pertama yang ditempatkan di Pohsarang sebelum Gua Maria yang baru diresmikan.

Baca Juga:  Objek Wisata Kalidawir Sidoarjo

6. Gunung Kelud

Gunung Kelud adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif, menunjukkan potensi erupsi sewaktu-waktu. Pada tahun 2014, gunung ini mengalami erupsi yang signifikan, menunjukkan aktivitas vulkanik yang mencolok.

Namun, di balik potensi bahaya, Gunung Kelud memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Erupsi gunung dapat membawa dampak bencana dan berkah sekaligus bagi penduduk sekitarnya. Lahar panas dan asap beracun yang dihasilkan selama erupsi dapat memaksa penduduk untuk mengungsi, tetapi setelah letusan berakhir, tanah di sekitar gunung tersebut biasanya menjadi lebih subur dan hijau.

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang Destinasi Wisata Kediri Yang Menarik yang bisa SlingaDigital Bagikan. Destinasi wisata Kediri tak hanya menawarkan pesona visual, tetapi juga merangkul kita dalam kisah-kisah yang membawa makna dan inspirasi.

Dari candi yang berserakan hingga hijaunya perbukitan, Kediri telah menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pelancong yang berani menjelajahnya. Semoga artikel ini telah membuka pintu untuk lebih mengenal pesona dan kekayaan Kediri, menjadi undangan untuk menjelajahi lebih dalam dan merasakan keajaiban yang belum terungkap di setiap sudutnya.

Jadikanlah setiap kunjungan ke Kediri sebagai lembaran baru dalam buku petualangan Anda, dan biarkan keindahan dan warisan budayanya menjadi sumber inspirasi yang tak pernah padam. Kediri, sebuah destinasi yang tak hanya menawarkan kecantikan visual, tetapi juga memeluk jiwa setiap pengunjungnya. Terima kasih telah menjelajah bersama kami. Selamat pulang dengan kenangan indah dari Kediri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *