Cara Membuka Mata Batin Agar Bisa Melihat Hal-Hal Ghaib

Cara Membuka Mata Batin Agar Bisa Melihat Hal-Hal Ghaib

Posted on

SlingaDigital – Cara Membuka Mata Batin Agar Bisa Melihat Hal-Hal Ghaib. Dunia ini begitu luas dan penuh misteri, di luar batas yang dapat kita lihat dengan mata kasar. Bagi mereka yang ingin menjelajahi lebih jauh, membuka mata batin adalah kunci untuk meraih pemahaman yang lebih dalam tentang alam semesta ini. Mari kita jelajahi bersama langkah-langkah praktis dan teknik-teknik yang dapat membantu membuka mata batin, sehingga kita dapat melihat hal-hal yang tak terlihat oleh mata biasa.

Secara bahasa, batin berasal dari kata bahasa Arab “bathin” yang berarti bagian dalam atau sesuatu yang tersembunyi. Sedangkan secara istilah, batin adalah kemampuan seseorang yang bisa melihat sesuatu yang tersembunyi atau terhalang dari indera manusia.

Mata batin membuat seseorang bisa melihat hal-hal ghaib seperti setan, jin, dan lain sebagainya. Meski masih menjadi perdebatan di kalangan para ulama, sebagian orang percaya bahwa mata batin itu benar-benar ada.

Tidak sembarangan orang bisa membuka mata batin. Agar tidak keliru, berikut penjelasan tentang cara membuka mata batin selengkapnya yang bisa Anda simak.

 

Apa Itu Mata Batin?

Mata batin adalah kemampuan untuk melihat atau merasakan dimensi atau realitas yang tidak dapat dijangkau oleh panca indera biasa, seperti penglihatan atau persepsi yang melampaui batas fisik. Ini seringkali dikaitkan dengan kemampuan intuitif, pemahaman spiritual, dan persepsi energi yang lebih dalam.

Orang yang mengembangkan mata batin mereka percaya dapat melihat hal-hal seperti aura, entitas spiritual, atau keberadaan dimensi lain. Mata batin tidak hanya terbatas pada melihat, tetapi juga dapat mencakup persepsi sensorik yang lebih luas, seperti mendengar atau merasakan energi. Banyak praktik dan tradisi spiritual di seluruh dunia mengajarkan teknik untuk mengembangkan mata batin, seperti meditasi, visualisasi, dan latihan kesadaran.

Baca Juga:  Tuah Khodam Batu Kecubung Wulung, Mitos dan Realitas

Mata batin, juga dikenal sebagai “mata ketiga” atau “ajna chakra” dalam beberapa tradisi spiritual, dianggap sebagai pintu gerbang ke dimensi yang lebih dalam dari kesadaran manusia. Ini bukanlah sesuatu yang terkait dengan fisik atau materi, melainkan lebih pada pemahaman spiritual dan pengalaman batiniah.

Orang yang mengembangkan mata batin mereka sering mengklaim memiliki kemampuan untuk merasakan energi, mengintuisi kebenaran yang tersembunyi, atau bahkan berkomunikasi dengan entitas spiritual.

Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang secara konkret membuktikan keberadaan mata batin, banyak individu dari berbagai tradisi spiritual dan kepercayaan tetap meyakini keberadaannya dan menganggapnya sebagai alat penting untuk pertumbuhan spiritual dan pemahaman diri. Dalam upaya untuk mengembangkan mata batin, orang sering berlatih teknik meditasi, yoga, atau latihan visualisasi untuk meningkatkan kesadaran mereka dan membuka pintu ke dunia spiritual yang lebih dalam.

 

Cara Membuka Mata Batin

Pada dasarnya, cara kerja mata batin mirip seperti indra keenam. Anwar dalam tulisannya yang berjudul Sikap Manusia: Teori dan Pengukurannya (2014) mengatakan bahwa mata batin dapat melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat oleh mata lahiriah.

Sehingga dengan mata batin, seseorang dapat melihat hati dan perasaan orang lain secara jujur. Ia juga bisa mengetahui inti dan kronologi dari suatu kasus atau perkara.

Sejatinya, batin adalah sesuatu yang ajaib. Selain tubuh jasmaniah, ruh dan akal, Allah juga menganugerahkan batin kepada hamba-Nya. Batin ini lebih dikenal dengan istilah indra keenam.
Sebenarnya tidak ada riwayat khusus yang menjelaskan tata cara membuka mata batin. Namun, sebagian ulama mengatakan bahwa untuk melatihnya dengan merasakan getaran-getaran yang datangnya dari Allah SWT.

Sehingga, seseorang bisa menangkap seruan-Nya, mampu menyaksikan kebesaran, keagungan, keindahan-Nya. Demikian pula dengan berbagai ciptaan dan fenomena jagad raya yang menunjukkan kebesaran-Nya.

Baca Juga:  Khasiat Uang Asmak Sebagai Mangnet Kekayaan

Mata batin yang terbuka mampu merasakan itu semua dan selalu bergetar setiap mendengar asma Allah. Dalam hal ini, Allah berfirman dalam sebuah hadis qudsi: “Tak dapat memuat zat-Ku bumi dan langit-Ku; yang dapat memuat zat-Ku kecuali hati hamba-Ku yang Mukmin, lunak, dan tenang,” (HR Ahmad).

Di dalam Alquran ditegaskan bahwa seseorang yang tidak mengenali hati dan batinnya, maka ia akan kesulitan untuk mengenal Tuhannya. Dampaknya, ia juga kesulitan memahami hal-hal ghaib yang ada di sekitarnya.

Dijelaskan dalam buku Dahsyatnya Indra Keenam karya Ekokaf (2010), sebenarnya ketajaman mata batin bisa diasah dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan merasakan perasaan-perasaan yang muncul setiap mendengar tanda panggilan masuk atau sms pada handphone Anda.

Jangan terburu-buru membuka pesan sms atau menerima panggilan masuk di telepon tersebut. Setelah membuka sms atau menerima telepon tersebut, perhatikan jenis berita yang Anda terima.
Dengan mengingat apa yang dirasakan pada saat itu, akan memungkinkan Anda untuk mengetahui datangnya berita yang sama di masa datang. Ini berlaku saat menerima sms atau panggilan masuk.

 

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang Cara Membuka Mata Batin Agar Bisa Melihat Hal-Hal Ghaib yang bisa SlingaDigital Bagikan. Di tengah keberagaman pengalaman manusia, membuka mata batin merupakan langkah menuju pemahaman yang lebih dalam tentang alam semesta yang luas. Meskipun proses ini memerlukan latihan dan ketekunan, hadirnya pengalaman spiritual yang mendalam serta persepsi yang lebih luas tentang keberadaan tidak dapat diukur dengan cara yang sama seperti yang kita kenal dalam dimensi fisik.

Dalam perjalanan ini, kita belajar untuk merangkul ketidakpastian dan membuka pikiran kita terhadap kemungkinan-kemungkinan yang lebih besar dari yang dapat kita bayangkan. Sebagai penutup, mari kita terus mengeksplorasi jalan spiritual ini dengan penuh rasa ingin tahu dan ketenangan, membiarkan mata batin kita membimbing kita ke pengetahuan yang lebih dalam dan pengalaman yang lebih kaya akan keberadaan ini.

Baca Juga:  Misteri Keraton Macan Putih Milik Prabu Tawang Alun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *