Daftar Tempat Wisata Tulungagung

Daftar Tempat Wisata Tulungagung yang Sering Dikunjungi

Posted on

SlingaDigital – Daftar Tempat Wisata Tulungagung yang Sering Dikunjungi. Tulungagung, sebuah kota yang diberkahi dengan keindahan alam dan kekayaan budaya, menyajikan serangkaian tempat wisata yang tak hanya memukau lokal tetapi juga menarik perhatian para wisatawan dari berbagai penjuru. Dari pemandangan alam yang menakjubkan hingga situs bersejarah yang memberikan wawasan mendalam tentang warisan kota, artikel ini akan membawa kita menelusuri beberapa destinasi populer di Tulungagung yang sering menjadi favorit para pengunjung.

 

Daftar Tempat Wisata Tulungagung yang Sering Dikunjungi

Tulungagung, sebuah kabupaten di Jawa Timur, Indonesia, memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Beberapa di antaranya termasuk:

1. Air Terjun Gondang

Air terjun yang indah ini terletak di Desa Gondang, Kecamatan Pagerwojo. Keindahan alam sekitar dan suasana tenang menjadikan tempat ini populer untuk berlibur dan bersantai.

2. Pantai Popoh

Pantai Popoh dikenal dengan pasir putihnya dan ombak yang cocok untuk bermain selancar. Pantai ini terletak di Desa Popoh, Kecamatan Sumbergempol.

Baca Juga:  7 Objek Tempat Wisata di Sumatera Barat Yang Indah

3. Batu Ceper

Batu Ceper merupakan formasi batu yang unik dan menjadi spot favorit untuk berfoto. Lokasinya berada di Desa Ngujung, Kecamatan Ngunut.

4. Bukit Cinta

Bukit yang menawarkan pemandangan indah ini terletak di Desa Kandangan, Kecamatan Gondang. Cocok untuk menikmati matahari terbit atau terbenam.

5. Sendang Gila

Sendang Gila adalah mata air alami yang terletak di Desa Campurdarat, Kecamatan Besuki. Keindahan alam sekitar dan air yang jernih membuatnya menjadi tempat yang menyegarkan.

6. Candi Selogriyo

Candi Selogriyo adalah situs sejarah yang terletak di Desa Selogriyo, Kecamatan Boyolangu. Candi ini memiliki keunikan arsitektur dan menyimpan nilai sejarah.

7. Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang terletak di Desa Ngrowo, Kecamatan Kauman. Tempat ini menjadi destinasi ziarah dan memiliki nilai sejarah dalam penyebaran agama Islam di Indonesia.

8. Taman Wisata Mata Air Blumbang

Terletak di Desa Blumbang, Kecamatan Durenan, tempat ini menawarkan keindahan alam, taman bunga, dan mata air yang jernih.

9. Museum Ullen Sentalu Kediri

Museum ini berlokasi di Kediri, tidak terlalu jauh dari Tulungagung. Museum Ullen Sentalu memiliki koleksi seni dan budaya Jawa yang menarik.

10. Gunung Kapur Selatan

Tempat ini cocok bagi para pecinta hiking dan petualangan alam. Gunung Kapur Selatan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

11. Candi Rejo Gede

Candi ini terletak di Desa Rejoagung, Kecamatan Sendang. Candi Hindu ini memiliki keindahan arsitektur dan menjadi tempat bersejarah.

12. Pantai Gemah

Terletak di Desa Gemah, Kecamatan Sendang, Pantai Gemah menawarkan suasana pantai yang tenang dan pasir putih yang indah.

13. Telaga Ngebel

Telaga Ngebel merupakan danau buatan yang terletak di Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel. Tempat ini cocok untuk piknik dan menikmati pemandangan alam.

Baca Juga:  Objek Wisata di Pasuruan yang Indah

14. Makam Mbah Agung

Makam ini terletak di Desa Canggu, Kecamatan Besuki. Makam Mbah Agung menjadi tempat ziarah dan memiliki nilai sejarah dalam kehidupan masyarakat setempat.

15. Kebun Teh Wonoboyo

Berada di Kecamatan Bandung, Kebun Teh Wonoboyo menawarkan pengalaman berjalan-jalan di antara kebun teh hijau yang luas.

16. Pemandian Air Panas Gajah Mungkur

Pemandian air panas ini terletak di Desa Gajah Mungkur, Kecamatan Kalidawir. Tempat ini cocok untuk bersantai dan menikmati air panas alami.

17. Goa Selomangleng

Terletak di Desa Selomangleng, Kecamatan Boyolangu, goa ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan.

18. Taman Wisata Religi Alun-alun Udanawu

Terletak di Desa Udanawu, Kecamatan Udanawu, tempat ini adalah pusat kegiatan keagamaan dan sering dijadikan tempat rekreasi.

19. Kebun Raya Purwodadi

Meskipun lebih dekat dengan Kediri, Kebun Raya Purwodadi menawarkan kebun botani yang luas dan beragam koleksi tumbuhan.

20. Bukit Bulu

Terletak di Kecamatan Boyolangu, Bukit Bulu menawarkan pemandangan indah dari atas bukit dan cocok untuk hiking ringan.

 

 

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang Daftar Tempat Wisata Tulungagung yang Sering Dikunjungi yang bisa SlingaDigital Bagikan. Dengan begitu banyak keindahan alam dan warisan budaya yang ditawarkan, Tulungagung bukan sekadar destinasi wisata biasa, melainkan kisah perjalanan yang menghidupkan setiap langkah. Dari pantai berpasir putih hingga gunung yang menjulang tinggi, daftar tempat wisata Tulungagung yang sering dikunjungi mencerminkan kekayaan alam dan sejarah yang membuat hati terpukau. Mari terus menjelajahi pesona-pesona tersembunyi kota ini, menjadikan setiap perjalanan sebagai pengalaman yang tak terlupakan. Tulungagung, sebuah kota yang tak hanya menawarkan destinasi wisata, tetapi juga mempersembahkan kisah indah akan keajaiban alam dan kehangatan masyarakatnya. Selamat mengeksplorasi keajaiban Tulungagung!

Baca Juga:  Destinasi Wisata Kediri Yang Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *