Khasiat Bismillah 7

Mengenal Khasiat Bismillah 7 Secara Lengkap

Posted on

Slingadigital.com – Mengenal Khasiat Bismillah 7 Secara Lengkap. Di dalam tradisi Islam, menyebut “Bismillah” sebelum memulai sesuatu adalah sebuah kebiasaan yang mendalam maknanya. Namun, tahukah Anda bahwa ada variasi khusus yang dikenal sebagai Bismillah 7? Khasiat Bismillah 7 ini diyakini membawa beragam manfaat yang luar biasa bagi kehidupan kita.

Bismillah 7 merupakan ungkapan yang diyakini mengandung kekuatan spiritual yang mendalam. Ia sering digunakan dalam doa dan amalan sehari-hari oleh umat Islam untuk memohon perlindungan, keberkahan, dan kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Khasiatnya tidak hanya dirasakan dalam hal spiritual, tetapi juga dalam keseharian, memberikan rasa tenang dan penuh harapan.

Mari kita telusuri lebih lanjut tentang khasiat Bismillah 7 ini dan bagaimana ia dapat menjadi bagian penting dalam kehidupan kita, memberikan kita kekuatan dan ketenangan yang selalu kita butuhkan.

Apa itu Bismillah 7?

Bismillah 7 adalah sebuah doa yang mengandung tujuh lafadz “Bismillah” (بِسْمِ ٱللَّٰهِ, yang berarti “Dengan nama Allah”) di setiap ayatnya. Doa ini memiliki makna yang mendalam dan sering digunakan dalam berbagai amalan spiritual oleh umat Islam.

Doa Bismillah 7 terdiri dari tujuh ayat, masing-masing dimulai dengan lafadz “Bismillah”. Struktur ini memberikan kekuatan spiritual yang diyakini oleh banyak orang sebagai sumber berkah dan perlindungan.

Baca Juga:  Mengenal Mantra Ilmu Sirep Hipnotis Secara Lengkap

Bacaan Bismillah 7 teks Arab

Bacaan Bismillah 7 Latin

bismillahirahmaanirahim

bismillaahis samii’il bashiir, alladzii laisa kamits lihii sya-un wahuwa bikulli syai-in ‘alim

bismillahil khallaqil ‘aliim, alladzii laisa kamits lihii syai-un wahuwal fattaahul ‘aliim

bismillaahil ladzii laisa kamitslihi syai-un wahuwal ‘aliimul khabiir

bismillaahil ladzii laisa kamitslihi syai-un wahuwal ‘aliimul qadiir

bismillaahil ‘aziizil kariim, alladzii laisa kamits lihii syai-un wahuwal ‘aziizul kariim

bismillaahil ghafuurir rohiim, alladzii laisa kamits lihii sya-un wahuwal ghafuurir rohiim.

fallaahu ….. khairun haafizhan wahuwa arhamar rohimiin

Terjemahan Bismillah 7

“Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Dengan nama Allah Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa denganNya, dan Dia Allah dengan segala sesuatu itu Maha itu Maha Mengetahui.

Dengan nama Allah Yang Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa denganNya, dan Dia Maha Pembuka rahmat lagi Maha Mengetahui.

Dengan nama Allah, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa denganNya, dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Teliti.

Dengan nama Allah, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa denganNya, dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.

Dengan nama Allah Yang Maha Bijak sana lagi Maha Pemurah, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa denganNya, dan Dia Maha Bijaksana lagi Maha Pemurah.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, Dzat yang tiada sesuatu pun yang serupa denganNya, dan Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, maka Allah itu sebaik baik Tuhan yang memelihara dan Dia-lah Maha Rahim”

Mengenal Khasiat Bismillah 7

Fadhilat Bismillah 7 merujuk kepada kelebihan dan manfaat membaca ayat “Bismillah” yang dikatakan mempunyai pelbagai kebaikan dan perlindungan. Berikut adalah penjelasan mengenai fadhilat tersebut:

Baca Juga:  Cara Merawat Keris Semar Mesem Mini Agar Tetap Ampuh

1. Menghindari Demam dan Penyakit Teruk

Membaca ayat Bismillah 7 dikatakan dapat melindungi seseorang dari terkena demam atau penyakit yang serius, menjadikan tubuh lebih sihat dan kuat.

2. Merapatkan Hubungan Suami Isteri

Bagi pasangan yang mungkin mengalami hubungan yang dingin, membaca ayat ini dipercayai dapat membantu merapatkan kembali hubungan suami isteri, mengeratkan kasih sayang dan keharmonian dalam rumah tangga.

3. Memagar Rumah dan Pendinding Diri serta Keluarga

Ayat ini juga boleh digunakan sebagai pendinding untuk rumah, diri sendiri dan keluarga, melindungi dari gangguan makhluk halus atau niat jahat manusia.

4. Dibaca Ketika Hendak Makan di Kedai atau Tempat Kenduri

Membaca Bismillah 7 sebelum makan di kedai atau tempat kenduri dipercayai dapat memastikan makanan yang dimakan selamat dan bersih dari sebarang unsur yang memudaratkan.

5. Mengubati Santau dan Tuju-Tuju

Ayat ini dikatakan mampu menjadi penawar bagi segala jenis santau dan tuju-tuju, melindungi dari sihir atau ilmu hitam yang dihantar oleh orang yang berniat jahat.

6. Mengubati Racun dari Bahan Berbahaya

Membaca Bismillah 7 dikatakan berkesan untuk mengubati segala jenis racun yang terbuat dari bahan-bahan berbahaya seperti kaca lampu, miang rebung, ulat bulu mati beragan, hempedu katak bisa dan sebagainya.

7. Mengubati Sengatan Binatang Berbisa

Ayat ini juga dipercayai dapat menyembuhkan sengatan dari binatang berbisa seperti ikan, lebah, ular, dan kala jengking, meredakan bisa dan kesakitan yang dialami.

8. Ayat Syifa dan Penawar Musibah atau Penyakit

Bismillah 7 sesuai dijadikan sebagai ayat Syifa (penawar) ketika seseorang ditimpa musibah atau penyakit, memberi ketenangan dan kelegaan.

9. Segala Kelebihan adalah dengan Kuasa Allah SWT

Apa pun kelebihan dan keistimewaan membaca Bismillah 7, semuanya adalah dengan izin dan kuasa Allah SWT semata-mata. Keberkesanan amalan ini bergantung kepada rezeki dan kehendak Allah SWT.

Baca Juga:  Pengertian Khodam Alam Nasroh

Dengan demikian, mengamalkan Bismillah 7 adalah salah satu ikhtiar yang boleh dilakukan oleh umat Islam untuk mendapatkan perlindungan dan keberkatan, sambil sentiasa bertawakkal dan berdoa kepada Allah SWT.

Cara Mengamalkan Bismillah 7

Amalan Bismillah 7 dipercaya memiliki berbagai manfaat, termasuk penyembuhan penyakit dan perlindungan dari berbagai gangguan. Berikut adalah cara-cara untuk mengamalkan doa Bismillah 7 dalam berbagai situasi:

1. Persiapan

  • Tenangkan diri dan niatkan dalam hati bahwa amalan ini adalah untuk memohon kesembuhan dari Allah SWT.
  • Duduklah dalam posisi yang nyaman dan pastikan bagian tubuh yang sakit mudah dijangkau.

2. Langkah-langkah

  • Letakkan telapak tangan di bagian tubuh yang sakit.
  • Tahan nafas sejenak untuk fokus dan konsentrasi.
  • Bacalah Doa Bismillah 7 dengan khusyuk dan penuh keyakinan.
  • Setelah selesai membaca, tiupkan ke bagian yang sakit dengan lembut.
  • Lakukan ini beberapa kali hingga merasa lega atau sembuh.

3. Doa Bismillah 7

Bismillah hirrahmanir rahim. Bismillah il-Lazi laa yadurru ma’asmihi syai’un fil ardhi wa laa fissama’ wa huwas-Sami’ul-‘Alim.

4. Pengulangan

Lakukan amalan ini secara rutin setiap hari atau setiap kali merasa sakit. Atas izin Allah, penyakit yang diderita akan segera sembuh.

Penutup

Mengucapkan Bismillah 7 kali dalam berbagai aktivitas sehari-hari bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesejahteraan hidup. Dengan menyebut nama Allah, kita memohon perlindungan dan keberkahan, serta memperkuat ikatan spiritual kita dengan Sang Pencipta.

Khasiat Bismillah 7 kali ini tidak hanya memberi ketenangan batin, tetapi juga mendatangkan rezeki, kesehatan, dan perlindungan dari segala marabahaya. Semoga dengan mengamalkan Bismillah 7 kali, hidup kita senantiasa dipenuhi dengan berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *