Khasiat Tasbih Kayu Dewandaru

Khasiat Tasbih Kayu Dewandaru Secara Lengkap

Posted on

Slingadigital.com – Khasiat Tasbih Kayu Dewandaru Secara Lengkap. Tasbih kayu Dewandaru bukan sekadar perhiasan, tetapi juga menyimpan makna mendalam dalam tradisi dan spiritualitas. Dikenal karena keistimewaannya dalam menghadirkan ketenangan dan keseimbangan spiritual, tasbih ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari praktik keagamaan dan meditasi.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih jauh tentang Khasiat Tasbih Kayu Dewandaru serta asal-usulnya, nilai-nilai simbolis yang terkandung di dalamnya, serta khasiat-khasiatnya yang diyakini memberikan harmoni dan keberkahan bagi pemakainya.

Pohon Dewandaru

Pohon Dewandaru (Eugenia uniflora) adalah sejenis tumbuhan perdu yang dapat tumbuh hingga mencapai 5 meter dan memiliki umur panjang. Batangnya tegak, berkayu, dan berbentuk bulat dengan kulit kayu berwarna coklat. Tumbuhan ini berasal dari Amerika Selatan, terutama ditemukan di negara-negara seperti Suriname, Brasil, Argentina, Uruguay, dan Paraguay. Di Indonesia, Dewandaru dapat ditemukan di beberapa lokasi di Jawa, Sumatera, serta pulau-pulau kecil di sekitarnya, seperti Kepulauan Karimunjawa yang terkenal dengan nuansa magis kayu Dewandaru-nya.

Daun Dewandaru berbentuk lonjong dengan ujung dan pangkal yang meruncing, berwarna hijau dengan ukuran sekitar 5 cm. Tepi daunnya rata dengan pertulangan menyirip. Bunga Dewandaru bersifat tunggal dengan daun pelindung kecil berwarna hijau, mahkota bunga berwarna kuning, dan benang sari serta putik berwarna putih. Buahnya berbentuk bulat (buni) dengan diameter sekitar 1,5 cm, berwarna merah. Bijinya kecil, keras, dan berwarna coklat.

Sejarah persebaran Dewandaru ke Indonesia belum diketahui secara pasti, namun terdapat berbagai mitos turun temurun yang melekat pada tumbuhan ini di masyarakat setempat.

Baca Juga:  Mengenal Tombak Nenggala Majapahit

Mitos Pohon Dewandaru

Kayu Dewandaru sendiri dipandang sebagai benda yang legendaris dan bertuah karena kekuatan ghaibnya yang diyakini oleh banyak orang. Paranormal sering mencarinya karena dipercaya dapat diisi dengan berbagai ilmu atau energi spiritual. Keunikannya yang tidak mengambang di air, tetapi tenggelam seperti besi, menambahkan misteri dan daya tarik tersendiri pada kayu ini dalam budaya dan tradisi spiritual.

Mitos seputar Pohon Dewandaru (Eugenia uniflora) mengandung berbagai cerita dan keyakinan yang telah mengakar dalam budaya dan kepercayaan masyarakat, antara lain:

1. Asal-usul dari Sunan Nyamplungan

Salah satu mitos mengatakan bahwa pohon Dewandaru ditanam oleh Sunan Nyamplungan, putra Sunan Muria, setelah mendapatkannya dari Cina. Hal ini menambahkan dimensi mistis pada asal-usul pohon ini.

2. Rebutan antara Kurawa dan Pandawa

Legenda lain mengisahkan tentang seorang yang bernama Dewandaru, yang menjadi objek rebutan antara Kurawa dan Pandawa karena diyakini sebagai kunci untuk menguasai dunia. Untuk melindunginya dari perang saudara, orang ini berubah menjadi pohon Dewandaru.

3. Aroma Kayu Dewandaru dalam Ilmu Kanuragan

Aroma kayu Dewandaru dipercaya memiliki kekuatan dalam mencapai kesempurnaan dalam ilmu kanuragan atau keahlian gaib lainnya. Hal ini membuatnya diminati sebagai bahan untuk meditasi atau praktik spiritual tertentu.

4. Khasiat sebagai Pengasihan dan Perlindungan Ghaib

Kayu Dewandaru dianggap memiliki khasiat alami untuk meningkatkan pengasihan, menambah kharisma seseorang, serta sebagai pengusir gangguan atau energi negatif yang bersifat ghaib.

Khasiat Tasbih Kayu Dewandaru

Tasbih Kayu Dewandaru adalah sebuah benda yang dipercaya memiliki kekuatan ghaib yang alami, sehingga menjadi sangat legendaris dalam kepercayaan masyarakat. Kayu ini dikatakan memiliki kekuatan yang unik, seperti tidak mengambang di atas air tetapi tenggelam seperti besi. Hal ini membuatnya diminati oleh para paranormal sebagai media pengisian berbagai ilmu.

Baca Juga:  Cara Membuka Mata Batin dengan Puasa Senin Kamis

Berikut adalah beberapa Khasiat Tasbih Kayu Dewandaru:

1. Perisai dari Serangan Jahat:

Dipercaya dapat melindungi penggunanya dari serangan atau niat buruk yang dilakukan oleh orang lain.

2. Peningkatan Aura (Mahabbah/Pengasihan):

Mampu meningkatkan pancaran aura, memancarkan daya tarik atau pengasihan sehingga membuat orang lain merasa dekat atau terkesan.

3. Meningkatkan Kewibawaan/Kharisma:

Memiliki kemampuan untuk meningkatkan kewibawaan dan karisma seseorang, sehingga dihormati dan dihargai oleh teman maupun lawan.

4. Pengobatan Racun Bekas Gigitan Binatang Buas:

Dipercaya dapat membantu dalam pengobatan racun atau efek gigitan binatang buas.

5. Melipatgandakan Energi saat Wirid:

Digunakan untuk wirid atau pengulangan zikir, Tasbih Kayu Dewandaru diyakini dapat memperkuat dan melipatgandakan energi spiritual atau kekuatan dalam melakukan ibadah.

6. Menetralkan Kekuatan Ghaib Jahat:

Dikatakan mampu untuk menetralisir atau menghilangkan efek dari kekuatan ghaib yang bersifat jahat, seperti santet, teluh, atau pelet.

7. Keselamatan di Darat, Laut, dan Udara:

Dipercaya dapat memberikan perlindungan dan keselamatan bagi penggunanya di berbagai medan, baik di darat, laut, maupun udara.

8. Pengasihan Umum agar Dimulyakan Masyarakat:

Memiliki kemampuan untuk memancarkan energi pengasihan yang dapat membuat penggunanya diberkati dan dimulyakan oleh masyarakat sekitarnya.

9. Pengasihan Khusus untuk Penakluk dan Pemikat Hati:

Dikatakan dapat meningkatkan daya tarik dan kharisma seseorang secara khusus, baik untuk menaklukkan hati orang lain maupun untuk memperbaiki hubungan secara batiniah dengan cepat dan langgeng.

10. Penglarisan Dagangan agar Cepat Laku:

Dipercaya dapat membantu dalam penglarisan segala jenis dagangan, sehingga barang dagangan dapat terjual dengan cepat dan lancar.

11. Mendatangkan Kekuatan Ghoib untuk Segala Tujuan:

Dikatakan mampu mengundang atau memanggil kekuatan ghaib yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan atau tujuan tertentu.

Baca Juga:  Cara Bikin Jimat Penglaris Sendiri : Lengkap

12. Kewibawaan Terpancar yang Memengaruhi Orang Lain:

Memiliki kemampuan untuk memancarkan aura kewibawaan yang dapat memengaruhi sikap dan pandangan orang lain terhadap penggunanya.

13. Untuk Ketentraman Hati dan Ketenangan Pikiran:

Dipercaya dapat memberikan rasa ketenangan batin dan pikiran yang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari.

14. Pemanggilan Uang secara Alami dan Mempercepat Datangnya Uang:

Tasbih ini diyakini dapat membantu dalam memanggil rezeki atau uang secara alami, serta mempercepat datangnya rejeki untuk hidup berkecukupan.

15. Hutang Cepat Terbayar:

Dipercaya memiliki kemampuan untuk mempermudah pembayaran hutang secara cepat dan lancar.

Khasiat-khasiat ini merupakan bagian dari keyakinan dan tradisi spiritual yang dianut oleh sebagian masyarakat yang menghargai dan mempercayai kekuatan energi ghaib dalam benda-benda tertentu seperti Tasbih Kayu Dewandaru.

Penutup

Tasbih kayu dewandaru bukan hanya sekadar alat untuk berzikir, tetapi juga sebuah simbol yang menghubungkan manusia dengan alam dan spiritualitas. Kayu yang berasal dari pohon dewandaru, yang dikenal dengan kekuatan serta keanggunannya, menjadi pilihan utama dalam pembuatan tasbih karena diyakini mengandung energi yang dapat menenangkan pikiran dan memperkuat konsentrasi saat berzikir.

Dalam budaya spiritual Jawa, Khasiat Tasbih Kayu Dewandaru serta Kehadirannya dalam ritual ibadah dan meditasi juga memberikan nilai tambah dalam menyatukan kesadaran dengan alam semesta.

Dengan demikian, tasbih kayu dewandaru tidak hanya menjadi alat praktis dalam berzikir, tetapi juga memperlihatkan keindahan filosofis yang menghubungkan kekuatan alam dengan perjalanan rohani manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *