Wisata Kuliner Khas Jombang Yang Menarik

Wisata Kuliner Khas Jombang Yang Menarik

Posted on

SlingaDigital – Wisata Kuliner Khas Jombang Yang Menarik. Jombang, sebuah kota yang kaya akan sejarah dan budaya, tidak hanya menawarkan pesona situs bersejarah, tetapi juga menggoda lidah melalui wisata kuliner yang khas dan menggugah selera. Dari hidangan tradisional yang lezat hingga kreasi unik yang melibatkan bumbu-bumbu lokal, Jombang menjadi destinasi kuliner yang menarik untuk dieksplorasi. Dalam artikel ini, kita akan membuka tirai kelezatan kuliner khas Jombang, mengupas satu per satu cita rasa yang memikat, dan merayakan warisan kuliner yang menjadi bagian tak terpisahkan dari pesona kota ini. Bersiaplah untuk mengikuti perjalanan wisata kuliner yang memikat dan memanjakan selera di setiap langkah di tanah Jombang yang berbudaya dan lezat.

 

Wisata Kuliner Khas Jombang Yang Menarik

1. RAWON ROSOBO

Jika Anda penggemar rawon, tak ada salahnya mencoba cita rasa unik rawon rosobo di Jombang. Terletak di pinggir jalan utama Surabaya-Jombang, tepatnya di sebelah alun-alun Mojoagung, tempat makan ini menawarkan rawon dengan olahan daging yang empuk dan rasa yang menggoda. Menu utamanya meliputi Nasi Rawon, Nasi Rames, Sayur Asem, Ayam Goreng, dan beragam minuman.

Alamat: Jalan Raya Mojoagung No.191, Mojoagung, Pekunden, Kademangan, Jombang, Jawa Timur
Jam Buka: 05.30 – 22.00
Telp: (0321) 495746

2. DEPOT NIKMAT

Bagi pecinta soto, Depot Nikmat adalah pilihan tepat di Jombang. Terkenal di kalangan masyarakat, depot ini menyajikan berbagai varian soto dan menu andalan lainnya. Mulai dari Nasi Ayam Panggang hingga Soto Madura, Depot Nikmat mengundang Anda untuk menikmati kuliner legendaris di Jombang.

Baca Juga:  Tempat Makan Lesehan di Sidoarjo Yang Populer

Alamat: Jl. Cemp. No.17, Weru, Mojongapit, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
Jam Buka: 05.30 – 16.30
Telp: (0321) 862011

3. RUMAH MAKAN HENNY

Rumah Makan Henny menjadi favorit di Jombang dengan beragam menu lezat dan harga terjangkau. Dengan ruangan ber-AC dan tempat parkir luas, tempat ini menyajikan Sop Buntut Kuah, Sop Buntut Bakar, Ayam Bakar, Nasi Goreng, dan banyak lagi.

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.46, Jelakombo, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
Jam Buka: 08.00 – 21.30
Telp: (0321) 873870

4. PECEL PINCUK BU DJIYAH

Jika mencari hidangan pecel yang lezat, Pecel Pincuk Bu Djiyah menjadi pilihan. Dengan beragam lauk dan bumbu kacang yang khas, tempat ini menawarkan Pecel Pincuk, Rawon, Soto Ayam, dan berbagai pilihan lauk lainnya.

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No.9, Jombang, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
Jam Buka: 07.00 – 22.00
Telp: 085790287487

5. WARUNG APUNG RAHMAWATI

Warung Apung Rahmawati menggoda selera dengan aneka masakan ayam, gurami, bandeng, patin, cumi, udang, kepiting soka, sop, sayur, gorengan tahu, dan menu minuman spesial. Selain itu, tersedia paket nasi kotak untuk pilihan praktis.

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No.23-25, Jombang, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
Jam Buka: 10.00 – 22.00
Telp: (0321) 868833

6. RUMAH MAKAN TIVOLI

Rumah Makan Tivoli menawarkan menu steak dan terkenal dengan ice creamnya. Cocok untuk pecinta masakan Eropa, tempat ini menjadi destinasi yang menyenangkan di Jombang.

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No.190, Jombatan, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
Jam Buka: 11.00 – 21.00
Telp: (0321) 861417

7. RUMAH MAKAN SARI

Rumah Makan Sari dikenal di Kabupaten Jombang dengan beragam masakan seperti ayam goreng, ayam bakar, bebek goreng, sop buntut, rawon, dan menu spesial lainnya. Tempat ini menyajikan hidangan yang cukup lengkap.

Baca Juga:  Objek Wisata Yang Indah di Salatiga

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No.158, Jombang, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
Jam Buka: 08.00 – 21.00
Telp: (0321) 862275

8. DAPUR DK DEWI KAHYANGAN

Dapur DK Dewi Kahyangan, sebuah warung apung di tengah kota Jombang, menawarkan berbagai menu dengan harga terjangkau. Selain masakan beragam, tersedia juga layanan wifi gratis dan tempat parkir luas.

Alamat: Jalan Dokter Sutomo, Jombatan, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
Jam Buka: 08.30–22.00
Telp: 0813-5765-1900

 

 

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang Wisata Kuliner Khas Jombang Yang Menarik yang bisa SlingaDigital Bagikan. Dari hidangan tradisional yang warisan nenek moyang hingga inovasi kuliner modern, setiap suapan adalah sebuah kisah, dan setiap tempat adalah bagian dari memori rasa yang tak terlupakan.

Wisata kuliner khas Jombang telah mengajarkan kita lebih dari sekadar tentang makanan. Ini adalah perjalanan melalui budaya, sejarah, dan kehangatan masyarakat setempat yang terekam dalam setiap hidangan yang disajikan.

Mari kita simpan kenangan ini dalam setiap suapan, dan semoga semangat kuliner Jombang tetap berkobar, mengundang pelancong untuk terus mengeksplorasi dan merasakan kelezatan yang tak terhingga. Terima kasih, Jombang, atas keindahan rasa dan cerita yang telah kita bagi bersama. Selamat tinggal, namun rasa ini akan tetap melekat dalam ingatan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *