Khodam Yasin Fadhilah

Rahasia Khodam Yasin Fadhilah dan Keampuhannya

Posted on

Slingadigital.comRahasia Khodam Yasin Fadhilah dan Keampuhannya. Yasin, sebuah surat yang mendalam dalam kitab suci Al-Qur’an, telah lama dianggap sebagai manifestasi keagungan dan kebijaksanaan Ilahi. Namun, di balik setiap ayat yang tersusun rapat, terdapat rahasia spiritual yang semakin menarik perhatian: Khodam Yasin Fadhilah.

Dan Dalam artikel ini, Slingadigital.com akan menyingkap rahasia-rahasia ini dan menjelajahi keampuhan yang terkandung dalam Khodam Yasin Fadhilah.

Khodam ini bukan sekadar entitas spiritual; ia adalah penjaga rahasia dan pembawa berkah yang dapat membimbing orang-orang yang mencari kebijaksanaan dan perlindungan Ilahi.

Mari kita berkelana melintasi dimensi spiritual, meresapi makna dan keutamaan Khodam Yasin Fadhilah, serta menggali potensi keberkahan yang tersimpan di dalamnya.

Pengertian Yasin Fadhilah

Doa tersebut sama sekali tidak menambahkan ayat pada Surat Yasin. Oleh karena itu, Surat Yasin yang ditulis dengan atau tanpa doa, tetap memiliki jumlah ayat yang sama, yaitu 83 ayat.

Diberi nama Yasin Fadhilah karena pada beberapa ayat dibacakan berulang-ulang, dan ditambahkan dengan bacaan sholawat dan doa tertentu selain Al-Qur’an.

Penambahan bacaan sholawat dan doa tersebut berkaitan dengan ayat-ayat sebelumnya. Ini sesuai dengan hadis sahih dari Hudzaifah dan A’masy yang menyatakan bahwa:

عن حُذَيْفَةَ أَنَّ النَّبِيَّ صلّى الله عليه وسلّم كَانَ إِذَا مَرَّ بِآيَةِ خَوْفٍ تَعَوَّذَ وَإِذَا مَرَّ بِآيَةِ رَحْمَةٍ سَأَلَ(رواه أحمد رقم ٢١٠٤٢ وابن خزيمة رقم٦ ٤٨

“Rasulullah jika membaca ayat tentang siksa maka beliau minta perlindungan kepada Allah, jika Rasulullah membaca ayat tentang rahmat maka beliau memintanya kepada Allah.” (HR Ahmad No 24012 dan Ibnu Khuzaimah No 684)

Dalam Yasin Fadilah, doa ditambahkan pada ayat tertentu. Sebagai contoh, pada ayat ‘Salamun Qaulan min Rabbin Rahiim’, terdapat doa ‘Ya Allah, selamatkan kami dari ujian dunia dan akhirat’, dan doa-doa lainnya pada ayat-ayat yang berbeda.

Baca Juga:  Pengertian Dzikir Syekh Jambu Karang

Namun, yang harus diperhatikan adalah agar ayat tersebut tidak bercampur dengan Al-Qur’an. Oleh karena itu, dalam penulisannya, sebaiknya ada perbedaan yang jelas antara ayat dan doa, sebagaimana yang umumnya terdapat dalam penulisan tafsir Al-Qur’an.

Penulisan dapat dilakukan dengan menggunakan catatan kaki, tanda buka dan tutup kurung, atau metode lain yang dapat membedakan antara ayat dan doa.

Keampuhan Yasin Fadhilah

Mengenai keampuhan fadhilah Yasin, sebagaimana disampaikan oleh pcnukendal, dijelaskan dalam kitab “Abwàbul Faroj” yang dikarang oleh Al-Imam As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Mailiki. Pada halaman 158 kitab tersebut, beliau menyatakan:

“Surat Yasin itu besar derajatnya, masyhur keutamaan dan pahalanya. Dia adalah intisari Al-Qur’an, dapat menghilangkan kesusahan dan menghapus kegelisahan. Yasin Fadlilah adalah senjata untuk menghilangkan bencana dan kesusahan, menjadi penyelamat dari fitnah dan cobaan. Pembacaan Yasin Fadlilah telah ditausiyahkan orang-orang arifin, dan selalu dilakukan auliya’ yang sholihin. Setiap orang yang sungguh-sungguh dengan membaca Yasin Fadlilah akan menemukan kesuksesan dalam semua tujuannya, dan terlaksanaka semua hajatnya. Bacalah Yasin Fadlilah ketika ada bencana dan kesusahan, maka akan dihasilkan kesukaan, akan hilang kesempitan dan kesulitan, hati akan menjadi lapang dan semua perkara menjadi mudah. Kalau dibaca 3, 5, 7 atau 40 kali, maka itu adalah baik. Hitungan-hitungan ini telah disebutkan.”

Surat Yasin adalah salah satu surat dalam Al-Qur’an yang mempunyai berbagai keutamaan bagi mereka yang secara rutin membacanya. Surat Yasin juga dianggap sebagai jantung dari Al-Qur’an, sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: “إِنَّ لِكُلِّ شَيْءٍ قَلْبًا، وَقَلْبُ الْقُرْآنِ يس”.

Dari Abu Hurairah r.a. yang mengatakan bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda: Sesungguhnya segala sesuatu itu mempunyai kalbu, dan kalbu Al-Qur’an adalah surat Yasin.

Baca Juga:  Doa Matahari Terbit dan Terbenam Dengan Artinya

Selain mendapatkan pengampunan dari Allah dan mendapatkan pahala sebanyak 10 kali lipat seperti membaca Al-Qur’an, Surat Yasin juga dianggap sebagai sarana untuk mempercepat terkabulnya hajat dan doa yang dipanjatkan.

Membaca Surat Yasin sangat dianjurkan untuk dilakukan setiap hari, karena dosa-dosanya akan diampuni oleh Allah SWT pada hari berikutnya.

Rasulullah SAW bersabda:

قعَنِ الْحَسَنِ قَالَ: سَمِعْتُ أَبَا هُرَيْرَةَ يَقُولُ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: “مَنْ قَرَأَ يس فِي لَيْلَةٍ أَصْبَحَ مَغْفُورًا لَهُ. وَمَنْ قَرَأَ: “حم” الَّتِي فِيهَا الدُّخَانُ أَصْبَحَ مَغْفُورًا لَهُ”

Artinya: Dari Al-Hasan yang mengatakan bahwa ia pernah mendengar Abu Hurairah r.a. berkata bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda: Barang siapa yang membaca surat Yasin di malam hari, pada keesokan harinya ia diampuni. Dan barang siapa yang membaca Ha Mim yang di dalamnya disebutkan Dukhan (surat Ad-Dukhan), pada pagi harinya diampuni”. Sanad hadis ini jayyid (baik).

Penutup

Dengan menutup halaman tentang Rahasia Khodam Yasin Fadhilah dan Keampuhannya, kita telah menggali keberkahan dan kebijaksanaan yang tersembunyi dalam surat suci Al-Qur’an ini. Khodam Yasin Fadhilah membawa kita pada perjalanan spiritual yang penuh makna dan keutamaan.

Semoga pengungkapan rahasia ini membawa pemahaman yang lebih dalam tentang keajaiban Yasin Fadhilah, serta menginspirasi untuk menjadikannya teman setia dalam perjalanan rohaniah. Teruslah meresapi keampuhan doa dan perlindungan yang terpancar dari Khodam Yasin Fadhilah, memandu langkah kita dalam mendekatkan diri kepada Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *