Bacaan Doa Bismillah 4

Bacaan Doa Bismillah 4 : dan Fadhilah Bismillah 4

Posted on

Slingadigital.com – Bacaan Doa Bismillah 4 : dan Fadhilah Bismillah 4. Bacaan Doa Bismillah 4 mengandung makna yang dalam dalam tradisi keagamaan Islam. Dengan membaca doa ini, kita mengarahkan perhatian dan niat kita kepada Allah SWT, mencari berkah dan perlindungan-Nya dalam setiap langkah hidup kita. Doa ini bukan hanya sekadar rangkaian kata-kata, tetapi sebuah ungkapan dari hati yang penuh keikhlasan dan keyakinan akan kehadiran-Nya dalam setiap aspek kehidupan kita.

Di tengah kehidupan yang serba cepat dan penuh tantangan ini, mengingatkan diri kita untuk memulai setiap aktivitas dengan doa Bismillah 4 adalah sebuah langkah untuk menjaga kesadaran spiritual dan keberkahan dalam segala hal yang kita lakukan. Mari kita jadikan doa ini sebagai pedoman dan sumber kekuatan untuk menghadapi setiap tantangan dengan penuh keyakinan akan petunjuk-Nya.

Bacaan Doa Bismillah 4

Kalimat basmalah adalah sebuah kalimat yang tidak asing bagi seorang muslim. Basmalah diucapkan ketika akan memulai setiap perkara yang bermanfaat.

Rasulullah bersabda, “Setiap perkara yang tidak dimulai dengan bismillah (dalam riwayat lain: dengan mengingat Allah), maka amalan tersebut terputus (kurang) keberkahan-Nya”

Berikut adalah bacaan doa Bismillah 4 yang perlu anda ketahui:

ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ، ﻣَﺎ ﺷَﺎﺀَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ، ﻟَﺎ ﻳَﺴُﻮﻕُ ﺍﻟْﺨَﻴْﺮَ ﺇِﻟَّﺎ ﺍﻟﻠَّﻪُ ،

ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻣَﺎ ﺷَﺎﺀَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ، ﻟَﺎ ﻳَﺼْﺮِﻑُ ﺍﻟﺴُّﻮﺀَ ﺇِﻟَّﺎ ﺍﻟﻠَّﻪُ ،

ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻣَﺎ ﺷَﺎﺀَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ، ﻣَﺎ ﻛَﺎﻥَ ﻣِﻦْ ﻧِﻌْﻤَﺔٍ ﻓَﻤِﻦَ ﺍﻟﻠَّﻪِ ،

ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻣَﺎ ﺷَﺎﺀَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ، ﻟَﺎ ﺣَﻮْﻝَ ﻭَﻟَﺎ ﻗُﻮَّﺓَ ﺇِﻟَّﺎ ﺑِﺎﻟﻠَّﻪِ

Bacaan Bismillah 4 Latin

bismillahi maa syaa allah, laa yasuqul khoiro illallah

bismillahi maa syaa allah, laa yashrifus suu’a illallah

bismillahi maa syaa allah, maa kaana min ni’matin faminallah

bismillahi maa syaa allah, laa haula walaa quwwata illa billah

Terjemah dan Arti Bismillah 4

“Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Dengan Nama Allah tidak ada yang dapat mendatangkan kebaikan selain Allah,

Dengan Nama Allah tidak ada yang dapat menghadirkan kejelekan selain Allah,

Dengan Nama Allah, segala kenikmatan adalah dari Allah.”

Fadhilah Bismillah 4

Fadhilah atau keutamaan dari membaca doa Bismillah 4 adalah sangat besar dan berharga dalam kehidupan sehari-hari seorang Muslim. Doa ini, ketika dibaca dengan penuh keyakinan dan niat yang tulus, membawa berbagai manfaat luar biasa yang dijanjikan oleh Rasulullah SAW.

Baca Juga:  Cara Istighfar Agar Dagangan Laris

Rasulullah SAW memberitahu umatnya bahwa siapa pun yang membaca doa Bismillah 4 sebanyak 3 kali setiap pagi dan petang akan mendapatkan beberapa keistimewaan yang luar biasa dari Allah SWT:

  1. Perlindungan dari Kelemasan:
    Allah akan melindungi mereka dari kelemasan, artinya mereka akan diberi kekuatan dan keteguhan hati untuk menghadapi segala kesulitan dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Perlindungan dari Kebakaran:
    Membaca doa ini juga merupakan bentuk perlindungan dari bahaya kebakaran, baik secara fisik maupun metaforis.
  3. Perlindungan dari Kecurian:
    Allah akan menjaga mereka dari menjadi korban kecurian, sehingga harta dan kepemilikan mereka akan aman.
  4. Perlindungan dari Kejahatan Syaitan:
    Doa ini juga meminta perlindungan dari godaan dan pengaruh buruk syaitan, yang sering kali mencoba untuk menyesatkan dan menggoda manusia.
  5. Perlindungan dari Musuh-musuh:
    Allah akan melindungi mereka dari musuh-musuhnya, baik yang terlihat maupun yang tersembunyi, serta dari orang-orang yang berencana untuk berbuat zalim terhadap mereka.

Dengan membaca doa Bismillah 4 secara rutin, seorang Muslim memperkuat ikatan spiritualnya dengan Allah SWT dan memohon perlindungan serta berkah-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga mengajarkan bahwa kekuatan doa dan keimanan yang teguh adalah kunci untuk menjaga diri dari berbagai ancaman dan kesulitan dalam hidup.

Tata Cara Pelaksanaan Doa Bismillah 4

Setelah mengetahui Bacaan Doa Bismillah 4, nah selanjutnya untuk mendapatkan manfaat dari Bismillah 4 ini Tata cara pelaksanaannya adalah sbb :

  • Waktu Pelaksanaan
    Bacalah doa Bismillah 4 pada waktu pagi dan petang. Adalah disarankan untuk membacanya sebanyak 3 kali pada setiap waktu tersebut.
  • Bacalah dengan Penuh Kehadiran
    Saat membaca doa ini, lakukanlah dengan hati yang ikhlas dan penuh kehadiran. Mantapkan niat untuk meraih keridhaan Allah SWT semata-mata.
  • Mengucapkan Kalimat
    Bacalah kalimat “Bismillahil ladzi laa yadhurru ma’asmihi syai’un fil ardi wa laa fis samaa’i wa Huwas sami’ul ‘aliim” sebanyak 3 kali pada pagi dan petang hari. Artinya, “Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun di bumi dan langit yang dapat mendatangkan mudharat, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”
  • Mengamalkannya dengan Kehidupan
    Lebih dari sekadar pengucapan, amalkan doa ini dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari. Gunakan sebagai pengingat akan kehadiran Allah dalam setiap langkah, serta sebagai bentuk perlindungan dan keberkahan dari-Nya.

Dengan mengikuti tata cara ini secara konsisten dan ikhlas, diharapkan setiap muslim dapat merasakan manfaat yang dijanjikan, yakni perlindungan dari berbagai bahaya, perlindungan dari kejahatan syaitan, serta rahmat dan keberkahan dalam kehidupan mereka.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Jauh Tentang Pamor Keris

Kesimpulan

Dengan mengakhiri artikel dari slingadigital.com ini, kita dapat merenungkan betapa pentingnya Bacaan Doa Bismillah 4 dalam kehidupan sehari-hari. Doa ini mengajarkan kita untuk memulai setiap aktivitas dengan menyebut nama Allah SWT, sebagai bentuk pengakuan bahwa segala sesuatu berasal dari-Nya dan atas izin-Nya. Semoga dengan mengucapkan Bismillah 4, kita selalu diberikan kemudahan, perlindungan, dan keberkahan dalam setiap langkah yang kita ambil. Teruslah mengingat dan mengamalkan doa ini untuk memperkuat hubungan spiritual kita dengan Sang Pencipta. Dengan demikian, setiap langkah kita akan menjadi lebih bermakna dan penuh berkah.

Mari kita jaga kesadaran akan pentingnya Bacaan Doa Bismillah 4 dalam kehidupan kita. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi pembaca sekalian. Tetaplah berdoa dan bertindak dengan penuh kesadaran akan kehadiran Allah SWT dalam segala hal. Bismillahirrahmanirrahim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *