Khodam Wirid Sakran

Pengertian Khodam Wirid Sakran

Posted on

Slingadigital.comPengertian Khodam Wirid Sakran. Khodam dalam dunia spiritual sering kali menjadi subjek misterius dan menarik yang memikat minat banyak individu yang mencari pemahaman lebih dalam tentang dimensi gaib.

Salah satu bentuk khodam yang menjadi fokus perhatian adalah Khodam Wirid Sakran.

Pada artikel ini Slingadigital.com akan membahas secara mendalam pengertian dari khodam ini, serta makna dan peran khususnya dalam praktik spiritual. Mari kita menjelajahi dunia khodam dan mengungkap rahasia di balik Khodam Wirid Sakran.

Pengertian Wirid Sakran

Wirid Sakran adalah salah satu bentuk wirid atau zikir yang dikenal luas dalam tradisi tasawuf atau mistik Islam. Di dalamnya terdapat nilai-nilai spiritual yang mendalam dan sering kali dipraktikkan oleh mereka yang ingin mendekatkan diri kepada Tuhan.

Dalam bahasa Arab, kata ‘Sakran’ dapat diartikan sebagai ‘mabuk’ atau ‘terpesona’. Oleh karena itu, wirid Sakran bisa diartikan sebagai praktik yang membuat seseorang terpesona atau mabuk dalam kecintaannya kepada Tuhan. Namun, ini bukanlah mabuk dalam pengertian fisik, melainkan sebuah keadaan terpesona dan penuh kesungguhan dalam beribadah dan kecintaan kepada-Nya.

Mereka yang mempraktikkan wirid Sakran yakin bahwa melalui konsistensi dalam berzikir dan membaca wirid ini, mereka dapat merasakan kedekatan dengan Tuhan dan mencapai tingkat kekhusyuan yang tinggi dalam beribadah. Selain itu, mereka meyakini bahwa melalui amalan ini, mereka akan mendapatkan perlindungan dari khodam wirid Sakran.

Namun, praktik wirid ini tidaklah sederhana. Memerlukan konsistensi, kesabaran, dan dedikasi yang tinggi. Ini tidak hanya sebatas mengucapkan zikir, melainkan juga memahami dan meresapi makna yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Batu Combong yang Mengandung Tuah

Walaupun mungkin tidak begitu dikenal oleh banyak orang, hal ini memegang peran penting dalam tradisi spiritual Islam. Ini adalah sebuah perjalanan rohaniah yang mengajak kita untuk mendekatkan diri lebih erat kepada Tuhan dan mencapai tingkat kekhusyuan yang lebih dalam dalam beribadah.

Bacaan Wirid Sakran

 

 

 

Cara mengamalkan do’a Wirid Sakran

  • Melaksanakan puasa selama tujuh hari seperti biasa.
  • Saat berpuasa, bacalah doa ini sebanyak 99 kali setiap hari.
  • Setelah menyelesaikan puasa, lanjutkan dengan membaca doa ini sebanyak tiga kali per hari dengan konsistensi dan kesungguhan (istiqomah).

Kegunaannya :

Untuk menjaga keselamatan, menyembuhkan orang yang kesurupan, dan memagari secara gaib rumah atau pekarangan Anda, amalkan wirid ini setelah maghrib dan setelah shubuh. Dengan izin Allah, Anda akan mendapatkan perlindungan dari gangguan kejahatan, sihir, atau hal-hal negatif lainnya yang mungkin menimpa Anda. Semoga Anda selalu dalam lindungan-Nya.

Penutup

Dengan memahami makna dan praktik dari Khodam Wirid Sakran, kita dapat memperdalam hubungan spiritual dengan Tuhan serta mencapai tingkat kekhusyuan yang lebih dalam dalam beribadah. Semoga amalan ini membawa keberkahan dan peningkatan dalam perjalanan rohaniah kita. Tetaplah konsisten dan sungguh-sungguh dalam meniti jalan spiritual ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *