music

Lirik Langgam Campursari Janjine Piye

Posted on

SlingaDigital – Lirik Langgam Campursari Janjine Piye – Nyi Suyatmi. Melodi yang merdu dan lirik yang sarat makna selalu menjadi jendela menuju kebudayaan dan tradisi. Salah satu persembahan istimewa dalam dunia musik campursari adalah “Janjine Piye” yang dinyanyikan oleh Nyi Suyatmi. Dengan lirik yang penuh dengan emosi dan melankolis, lagu ini menggambarkan kisah cinta dan kerinduan yang mendalam. Mari kita menjelajahi keindahan melodi dan makna lirik dalam lagu campursari yang menggugah perasaan ini, sambil merenungkan kekayaan budaya yang terwujud dalam setiap nadanya. Artikel ini akan membahas lirik yang penuh makna dari langgam campursari yang klasik, “Janjine Piye,” yang dibawakan dengan penuh keindahan oleh Nyi Suyatmi. Mari kita bersama-sama menjelajahi pesona lirik ini, meresapi setiap baitnya yang sarat dengan emosi dan keindahan budaya Jawa.

 

Lirik Langgam Campursari Janjine Piye

Berikut adalah lirik lagu Langgam Campursari Janjine Piye

Lirik :

Wus antoro suwe
Anggonku ngenteni
Nawalamu, janjine kepiye?
Sliramu prasetyo
Surasane ngraketke paseduluran

Mbiyen katon piye
Saiki sajak’e
Ora nggape, opo to kersane
Ninggalake aku?
Mung sewulan pindane wus telung windu

Pangrasaku saikine
Wus antuk gantine
Ojo ngona, ojo ngono
Ning mbok yo ojo ngono

Eling dek mbiyene
Prasetyane marang aku
Kok biso-bisane sak kersane dewe?
Mugo-mugo dadi pepelingku

 

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang Lirik Langgam Campursari Janjine Piye – Nyi Suyatmi yang bisa SlingaDigital Bagikan. Dalam setiap bait lirik “Janjine Piye” yang dilantunkan dengan penuh keanggunan oleh Nyi Suyatmi, kita merasakan sejumput nostalgia yang menghanyutkan dan kelembutan yang menyentuh jiwa. Pada akhir perjalanan melalui lirik-langgam campursari ini, kita dapat menyimpulkan bahwa lagu ini tidak hanya sekadar gabungan melodi yang merdu, tetapi juga sebuah perjalanan emosional yang menghanyutkan.

Baca Juga:  Lirik Lagu Samsara - Soegi Bornean

Makna lirik “Janjine Piye” membuka pintu ke dalam kehidupan sehari-hari, cinta, dan keindahan yang ada di sekitar kita. Lagu ini, melalui suara merdu Nyi Suyatmi, menjadi medium untuk menyampaikan pesan-pesan kehidupan dengan kelembutan dan kehangatan yang khas musik campursari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *