Fadhilah Sholawat Adrikni

Fadhilah Sholawat Adrikni Secara Lengkap

Posted on

Slingadigital.com – Fadhilah Sholawat Adrikni Secara Lengkap. Sholawat Adrikni merupakan salah satu bentuk doa yang memiliki keistimewaan dan keutamaan tersendiri dalam tradisi keagamaan Islam. Dikenal dengan kekuatannya dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, sholawat ini menjadi jalan bagi umat Muslim untuk mengekspresikan kasih sayang dan pengabdian kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesehariannya, praktik sholawat Adrikni tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat spiritualitas individu. Dengan merenungkan fadhilah sholawat Adrikni, kita dapat menyingkap makna mendalam tentang bagaimana doa ini membawa keberkahan dan kedamaian dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel ini akan mengupas lebih dalam tentang keutamaan sholawat Adrikni, serta pentingnya memahami dan menghayati setiap aspek spiritualitas yang terkandung di dalamnya.

Bacaan Sholawat Adrikni Arab, Latin, dan Artinya

Diambil dari buku Tuntunan Doa & Dzikir untuk Segala Situasi & Kebutuhan tulisan Ali Akbar bin Muhammad bin Aqil, bacaan sholawat adrikni yang benar adalah sebagai berikut :

الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَيْكَ يَا سَيِّدِي يَا رَسُولَ اللَّهِ خُذْ بِيَدِي قَلَّتْ حِيْلَتِي أَدْرِكْني

Latin: Ashsholaatu was salaamu ‘alaika yaa sayyidii yaa rosuulallooh khudz biyadii qollat hiilatii adriknii

Artinya: “Rahmat dan sejahtera semoga melimpah kepadamu, wahai junjunganku Rasulullah, peganglah tanganku, sedikit sekali upayaku, maka temukanlah aku.”

Fadhilah Sholawat Adrikni

Banyak sekali fadhilah dan keutamaan dari Sholawat Adrikni jika di amalkan secara istiqomah dan dengan tata cara tertentu.

Sholawat Adrikni adalah salah satu wirid yang diyakini memiliki keutamaan dan fadhilah berdasarkan keyakinan dan pengalaman spiritual masyarakat Islam. Berikut adalah Fadhilah Sholawat Adrikni dan keutamaan Sholawat Adrikni:

Baca Juga:  Mengenal Ilmu Aji Gineng Secara Lengkap

  1. Membaca 1000x dimulai malam Jumat
    Barang siapa yang membaca Sholawat Adrikni sebanyak 1000 kali dimulai dari malam Jumat dan dilanjutkan setiap malam hingga malam Jumat berikutnya (selama 8 malam), diyakini akan dikabulkan segala hajatnya dan mungkin bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW.
  2. Membaca 333x setelah sholat Subuh
    Jika dibaca secara istiqomah (konsisten) sebanyak 333 kali setelah sholat Subuh, diyakini akan mendapatkan rezeki yang melimpah dan tidak terduga, seperti rezeki berupa uang atau rezeki lainnya.
  3. Membaca 221x setiap jam 11 malam
    Barang siapa membaca Sholawat Adrikni sebanyak 221 kali setiap jam 11 malam, diyakini akan senantiasa diberikan jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi, termasuk masalah ekonomi dan utang piutang.
  4. Membaca 103x setiap hari
    Jika dibaca sebanyak 103 kali setiap hari, diyakini dapat membuka mata batin dan memperoleh wawasan terhadap hal-hal ghaib.
  5. Membaca 7x sebelum tidur
    Jika dibaca sebanyak 7 kali saat hendak tidur sambil membayangkan apa yang diinginkan, diyakini apa yang diinginkan akan terkabul.
  6. Membaca 21x setiap hari
    Jika Sholawat Adrikni dibaca sebanyak 21 kali setiap hari, diyakini dapat menjauhkan dari kesialan dan bala yang mungkin menghadang.
  7. Menyembuhkan penyakit non medis
    Sholawat Adrikni juga diyakini dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit non medis yang disebabkan oleh sihir atau ilmu hitam seperti santet, teluh, atau guna-guna. Caranya adalah dengan membaca Sholawat Adrikni sebanyak 9 kali, kemudian tiupkan ke dalam segelas air untuk diminumkan kepada orang yang sakit.
  8. Bermimpi bertemu dengan para Wali atau Nabi
    Jika memiliki keinginan untuk bermimpi bertemu dengan para Wali atau Nabi, membaca Sholawat Adrikni sebanyak 11 kali saat hendak tidur secara istiqomah setiap malam dapat membantu mewujudkannya.
  9. Mengatasi banyak masalah
    Saat sedang dihadapkan pada banyak masalah, membaca Sholawat Adrikni sebanyak 100 kali setiap malam diyakini dapat memberikan pertolongan dan penyelesaian atas masalah-masalah yang dihadapi.
  10. Wirid harian
    Sholawat Adrikni juga bisa dijadikan wirid harian yang dibaca setiap selesai sholat fardhu, baik sebanyak 3 kali atau 11 kali, untuk tujuan terkabulnya segala hajat yang diinginkan.
Baca Juga:  Efek Orang yang Terkena Puter Giling Lengkap

Keutamaan-keutamaan ini mencerminkan keyakinan dan praktik spiritual dalam kehidupan sehari-hari, di mana Sholawat Adrikni dipandang sebagai sarana untuk mendapatkan perlindungan, kesembuhan, dan pertolongan dari Allah SWT dalam berbagai aspek kehidupan.

Tata Cara Membaca Sholawat Adrikni yang Benar

Dalam praktiknya, cara membaca dan jumlah bacaan dapat disesuaikan dengan tujuan dan kebutuhan pribadi. Penting untuk konsisten dan ikhlas dalam melaksanakan wirid ini, serta memperkuat keyakinan bahwa dengan izin Allah SWT, Sholawat Adrikni dapat membawa manfaat dan keberkahan dalam hidup.

Untuk membaca Sholawat Adrikni dengan benar, berikut adalah tata cara yang dapat diikuti sesuai dengan sumber yang disebutkan:

1. Dzikir Pagi & Petang oleh Ust. Fadli Ramadhan

Membaca Sholawat Adrikni pada malam Jumat sebanyak 1000 kali. Ini dilakukan dimulai pada malam Jumat dan dilanjutkan setiap malam hingga malam Jumat berikutnya (total 8 malam).

2. Kitab Kunci Kekayaan Agung oleh Salahuddin Abbas

  • Menyarankan untuk membaca Sholawat Adrikni sebanyak 100 sampai dengan 1111 kali setiap malam, disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Untuk mengatasi kesulitan ekonomi, disarankan untuk membaca sebanyak 1111 kali.
  • Untuk amalan sehari-hari, cukup membacanya sebanyak 100 kali dalam sehari.

Penutup

Dalam kehidupan sehari-hari, berdoa adalah bentuk komunikasi langsung dengan Allah SWT yang sangat penting. Salah satu doa yang memiliki keutamaan luar biasa adalah Sholawat Adrikni. Sholawat ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Sholawat Adrikni mengandung makna spiritual yang dalam, mengajarkan kita untuk selalu merendahkan hati di hadapan Allah SWT dan memohon petunjuk-Nya dalam setiap langkah kehidupan kita. Dengan mengamalkan sholawat ini, diharapkan kita dapat merasakan kedamaian batin dan mendapatkan berkah serta rahmat dari-Nya.

Baca Juga:  Ciri Mani Gajah Ada Khodamnya

Mari kita renungkan keutamaan dan makna mendalam dari Sholawat Adrikni, sebagai bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kualitas spiritual dan keberkahan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *