Lirik Langgam Campursari Imbangono Katresnanku

Lirik Langgam Campursari Imbangono Katresnanku – Lala Athila dan Terjemahan

Posted on

SlingaDigital – Lirik Langgam Campursari Imbangono Katresnanku – Lala Athila dan Terjemahan. Musik merrupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Sejak zaman purba, musik telah menjadi bagian integral dari ekspresi manusia, mengiringi setiap langkah peradaban dan memperkaya pengalaman hidup. Sebagai medium yang universal, musik memiliki kekuatan untuk menyatukan, menginspirasi, dan mengungkapkan emosi yang tak terucapkan. Dalam setiap irama dan melodi, terdapat cerita yang menggugah jiwa dan merangkul keberagaman budaya. Musik memainkan peran yang sangat penting dalam mencerahkan, menghibur, serta memberi makna dalam perjalanan hidup kita. Lirik lagu dalam genre campursari seringkali menyajikan keindahan dalam kata-kata yang dalam dan maknawi. Salah satu lagu yang mencerminkan keindahan tersebut adalah “Imbangono Katresnanku” yang dinyanyikan oleh Lala Athila. Mari kita telusuri keindahan dalam lirik ini serta arti dan maknanya yang mendalam.

 

Langgam Campursari

Langgam campursari adalah genre musik tradisional Jawa yang merupakan perpaduan antara campursari (musik Jawa) dengan langgam (musik tradisional Jawa). Campursari sendiri adalah gabungan dari dua kata dalam bahasa Jawa, “campur” yang berarti campuran, dan “sari” yang berarti pilihan atau inti. Musik campursari telah berkembang sejak awal abad ke-20 di Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta dikenal karena perpaduan antara instrumen tradisional Jawa seperti gamelan, kendang, dan gender dengan alat musik modern seperti gitar, bass, dan keyboard.

Langgam campursari memiliki ciri khas melodi yang khas dan lirik yang umumnya bernuansa romantis atau menggambarkan kehidupan sehari-hari. Biasanya, musik ini dimainkan dalam berbagai acara seperti pernikahan, khitanan, dan acara keagamaan, serta konser musik dan pertunjukan seni lainnya. Langgam campursari telah menjadi bagian penting dari budaya Jawa dan terus diwariskan dari generasi ke generasi.

Baca Juga:  Lirik Ladrang Onde Onde Ciptaan Ki Nartosabdo

 

Lirik Langgam Campursari Imbangono Katresnanku – Lala Athila

Saben dino mung ngalamun
Jroning sepi, sepi samun
Amung tansah kadulu
Wewayanganku duh nimas
wong ayu

Linali tan biso lali
Soyo angrerujit ati
Lelewane cah manis
Amung kumantil ing
panduking netro

Opo tego siro ni mas cidreng
janji
Misahke katresnan jati
Lamun mangkono piye
katresnanmu
Piye Katresnanmu

Mongko ni mas katresnanku
Bebasane tan biso tinuku
Cunduk lan prasetyamu
Tak korbanake jiwo lan ragaku

 

Terjemahan Lirik Langgam Campursari Imbangono Katresnanku – Lala Athila

Setiap hari aku hanya bermimpi
Dalam kesepian, kesepian yang mendalam
Selalu kuingat masa lalu
Wayangku, wahai keindahan
wanita cantik

Terus teringat, tidak bisa dilupakan
Hingga merobek hati yang rapuh
Cahaya dari wajah manismu
Selalu bersinar di
pandanganku

Apa yang harus kuperbuat, wahai kekasih
janji
Menghentikan cinta sejati
Jika begitu, bagaimana
cintamu
Bagaimana cintamu

Mungkin ini cintaku
Yang tak bisa terbendung
Dengan segala pengabdian dan kesetiaanmu
Aku korbankan jiwaku dan ragaku

 

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang Lirik Langgam Campursari Imbangono Katresnanku – Lala Athila dan Terjemahan yang bisa SlingaDigital Bagikan.

Demikianlah artikel tentang lirik “Imbangono Katresnanku” yang dibawakan oleh Lala Athila, sebuah karya yang memancarkan keindahan dan kekuatan emosi melalui melodi langgam campursari yang khas. Dengan paduan suara yang merdu dan lirik yang menyentuh, lagu ini mengajak pendengarnya untuk merenungkan makna cinta dan kerinduan yang mendalam.

Melalui terjemahan liriknya, kita dapat memahami lebih dalam pesan yang ingin disampaikan oleh lagu ini, dari kehangatan asmara hingga kerinduan yang tak terlupakan. Semoga artikel ini telah membantu Anda memahami dan mengapresiasi lebih dalam karya seni musik Indonesia, serta mengajak Anda untuk merasakan keindahan dalam setiap nadanya.

Baca Juga:  Lirik Lagu Biar Ku Simpan Rasa Kecewa - Mayang Sari

Dengan demikian, mari kita teruskan untuk mendukung dan menghargai karya-karya seni seperti “Imbangono Katresnanku” ini, sebagai bagian dari kekayaan budaya Indonesia yang patut dilestarikan dan disebarkan ke seluruh dunia. Terima kasih atas perhatian Anda. Semoga cinta dan keindahan senantiasa menyertai langkah-langkah kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *