Lirik Langgam Campursari Tresno Sewengi - Niken Salindri

Lirik Langgam Campursari Tresno Sewengi – Niken Salindri

Posted on

SlingaDigital – Lirik Langgam Campursari Tresno Sewengi – Niken Salindri. Dalam keberagaman musik Indonesia, salah satu genre yang kaya akan nuansa tradisional dan seni khas daerah adalah campursari. Sebagai salah satu wujud kesenian Jawa, campursari menggabungkan elemen musik keroncong, dangdut, dan gamelan, menciptakan harmoni yang khas dan menggugah hati. Salah satu lirik yang menghiasi repertoar campursari dengan keindahan melodi dan kata-kata yang dalam adalah “Tresno Sewengi” yang dinyanyikan oleh Niken Salindri. Mari kita telusuri lebih jauh tentang pesona lirik dari langgam campursari yang memikat ini.

Dalam lagu “Tresno Sewengi,” Niken Salindri membawa pendengar melalui sebuah perjalanan emosional yang dipenuhi dengan nuansa cinta dan kerinduan. Lirik yang disampaikan dengan penuh perasaan menciptakan atmosfer yang memikat, seakan merangkul pendengar dalam kehangatan romantisme Jawa.

Melalui sorotan lirik, kita dapat merasakan keindahan kata-kata yang penuh dengan makna dan filosofi cinta ala Jawa. Setiap baitnya membawa pendengar pada refleksi mendalam tentang nilai-nilai cinta yang dihormati dalam budaya Jawa, sambil tetap terjalin dalam melodi campursari yang khas dan menggugah.

 

Lirik Langgam Campursari Tresno Sewengi – Niken Salindri

Krungu musike kendat kendut goyangane
Kenong kempule iki asli jaranane
Eling sliramu lagi nyuwun lagu
Jebul ra ngiro tresno rasaku

Lagu katresnan mung tansah gawe kelingan
Tak tembangake sliramu mung trimo nyawang
Nyawang goyangku lan nglirik mripatku
Mung tansah gawe roso kangenku

Duh kangmas aku mung tansah kelingan
Nalikane melu sasanggakan
Duh kangmas aku mung tansah kelingan
Nembangake tembang lagu katresnan

Baca Juga:  Lirik Lagu Tradisional Kerapan Sape Madura dan Terjemahannya

Opo iki sing jenenge tresno sewengi
Ing saben wayah aku ora biso lali
Krungu tembange musike jaranan
Tresno sewengi tansah kelingan

 

Langgam Campursari Tresno Sewengi – Niken Salindri

Campursari, sebagai genre musik tradisional Jawa, menggabungkan elemen keroncong, dangdut, dan gamelan. Dalam konteks musik Indonesia, campursari memancarkan pesona kekayaan budaya, menciptakan ruang yang unik untuk menyampaikan cerita dan nilai-nilai lewat melodi yang khas.

Lirik lagu “Tresno Sewengi” menjadi magnet tersendiri bagi pendengar yang mencari kedalaman makna dalam melodi campursari. Kata-kata yang disusun dengan indah mengisahkan perjalanan cinta dan kerinduan, membawa pendengar pada sebuah pengalaman mendalam yang melebur dengan kearifan lokal.

Melalui liriknya, lagu ini mempersembahkan keindahan kata-kata Jawa yang sarat akan filosofi cinta. Bait per bait, “Tresno Sewengi” mengungkapkan nilai-nilai cinta dalam budaya Jawa, membawa pendengar pada perjalanan batin yang menghantarkan pada refleksi akan makna sejati dari kasih sayang.

Sebagai perwakilan gemerlap budaya Indonesia, “Tresno Sewengi” oleh Niken Salindri menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati keindahan musik campursari yang mendalam. Melalui penjelasan lirik dan konteksnya, semoga artikel ini dapat membantu pembaca mengeksplorasi keunikan dan pesona dari lagu ini, serta menginspirasi untuk terus menjaga dan menghargai keberagaman seni musik Indonesia.

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang yang bisa SlingaDigital Bagikan. Lirik yang sarat dengan makna cinta dan kerinduan berhasil menghadirkan keindahan budaya Jawa dalam bentuk seni musik campursari. Kata-kata yang mengalun dengan lembut menggambarkan nuansa romantisme yang dalam, seolah mengecat kisah cinta dengan warna-warna kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, “Tresno Sewengi” tidak hanya sekadar lagu, melainkan karya seni yang menghubungkan pendengar dengan kekayaan budaya Indonesia. Niken Salindri, dengan penuh keahlian, mampu menghadirkan harmoni antara melodi campursari yang khas dengan lirik yang menciptakan aroma nostalgia.

Baca Juga:  Daftar Lagu Favorit Cewek Masa Kini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *