Objek Wisata di Jombang

Objek Wisata di Jombang yang Dekat Dengan Stasiun

Posted on

SlingaDigital – Objek Wisata di Jombang yang Dekat Dengan Stasiun. Liburan seringkali diidentikkan dengan perjalanan jauh yang memakan waktu dan energi. Namun, bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa petualangan yang menarik dan berkesan bisa dimulai tepat dari dekat stasiun? Liburan tak selalu harus rumit. Terkadang, Anda bisa menemukan keajaiban di dekat rumah, bahkan hanya beberapa langkah dari peron stasiun.

Di Jombang, sebuah kota yang kaya akan sejarah dan budaya di Provinsi Jawa Timur, menyimpan sejumlah objek wisata menarik yang dapat dinikmati oleh para wisatawan, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu atau hanya singgah sejenak. Apakah Anda seorang pelancong yang mencari pengalaman singkat namun tak kalah menarik? Jika ya, Anda berada di tempat yang tepat!

Artikel ini akan membawa Anda dalam petualangan singkat untuk menjelajahi berbagai objek wisata di Jombang yang dapat dengan mudah diakses dari stasiun kereta api. Mari kita bersama-sama melihat pesona-pesona yang tersembunyi di balik jarak yang dekat ini, dan temukan kenikmatan sejati dari perjalanan yang singkat namun berkesan di Jombang.

Objek Wisata di Jombang yang Dekat Dengan Stasiun

1. Goa Sriti

Objek wisata menarik berikutnya di Jombang adalah Goa Sriti, terletak di Dusun Sidolegi, Sumberjo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Meskipun relatif baru, pengelolaan Goa Sriti telah dikembangkan dengan baik oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Fakta dan Sejarah Tugu Gema Yang Ada di Banyuwangi

Goa Sriti dikenal dengan bentuknya yang cekung dan adanya aliran air di bagian dinding atasnya yang menenangkan. Pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan yang khas dengan pohon jati dan pisang yang memenuhi area sekitar.

2. Wana Wisata Sumber Biru

Salah satu tujuan favorit wisatawan untuk bersantai atau menghabiskan waktu libur adalah Wana Wisata Sumber Biru, yang terletak di Desa Wonokerto, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur.

3. Klenteng Hong San Kiong

Sebagai pusat ajaran keagamaan, Jombang menawarkan berbagai objek wisata religi, termasuk Klenteng Hong San Kiong. Klenteng ini menawarkan tempat ibadah bagi tiga agama sekaligus: Konghucu, Buddha, dan Tao. Dibangun pada tahun 1700, Klenteng Hong San Kiong kerap menjadi tujuan utama selama perayaan Imlek dengan pertunjukan barongsai dan wayang potehi.

4. Air Terjun Tretes

Meskipun topografi Jombang cenderung datar, kabupaten ini memiliki pesona alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Air Terjun Tretes. Air terjun ini termasuk salah satu yang tertinggi di Jawa Timur, dengan ketinggian lebih dari 150 meter.

5. Kampung Djawi

Kampung Djawi, yang terletak di Desa Godang, Kecamatan Wonosalam, Jombang, menawarkan area villa dengan berbagai wahana permainan outbound. Pengunjung dapat bersantai menikmati udara segar pedesaan sambil bermain permainan menarik.

6. Taman Keplaksari

Taman Keplaksari, di Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang, menawarkan pengalaman ekowisata dengan berbagai fasilitas menarik, didesain untuk menciptakan taman yang ramah lingkungan.

7. Bale Tani Jombang

Bale Tani Jombang adalah tempat wisata yang edukatif di mana pengunjung dapat memperoleh pengetahuan tentang pertanian sambil menikmati pemandangan sawah yang indah.

8. Candi Rimbi

Desa Pulosari menawarkan pesona sejarah dengan Candi Rimbi, sebuah situs sejarah yang telah ada sejak abad ke-14.

Baca Juga:  Tempat Makan Lesehan di Sidoarjo Yang Populer

9. Kampung Durian

Bagi pecinta kuliner, Kampung Durian di Desa Sumber, Kecamatan Wonosalam, Jombang, adalah tempat yang tepat untuk menikmati berbagai jenis durian khas Jombang langsung dari pohonnya.

10. Alas Gedangan Mojoagung

Alas Gedangan Mojoagung, di Dusun Gedangan, Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Jombang, menawarkan keindahan alam dengan banyak spot foto yang menarik dan juga menawarkan momen indah saat matahari terbit di bukit sunrise.

11. Air Terjun Selo Lapis

Air Terjun Selo Lapis menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan suasana yang masih alami, cocok untuk menenangkan mata dan pikiran para pengunjung.

 

 

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang Objek Wisata di Jombang yang Dekat Dengan Stasiun yang bisa SlingaDigital Bagikan. Dari Goa Sriti yang memikat hingga pesona alam Air Terjun Selo Lapis yang menakjubkan, Jombang menawarkan beragam objek wisata yang dapat dinikmati dengan mudah dari dekat stasiun. Artikel ini telah membawa kita dalam perjalanan singkat namun berkesan, menjelajahi keindahan alam, sejarah, dan budaya kota ini dengan langkah-langkah yang dekat dan menyenangkan.

Dengan berbagai pilihan wisata yang ada, baik yang menawarkan ketenangan di alam pedesaan maupun kegembiraan di wahana permainan, Jombang memberikan pengalaman liburan yang memuaskan bagi setiap jenis wisatawan. Jadi, apakah Anda mencari liburan santai, petualangan alam, atau pengalaman sejarah yang mendalam, Jombang memiliki segalanya untuk memenuhi keinginan Anda.

Jangan ragu untuk memulai perjalanan petualangan Anda dari dekat stasiun, karena di Jombang, setiap langkah pertama membawa Anda lebih dekat kepada keajaiban yang menunggu untuk ditemukan.

Baca Juga:  Wisata Kuliner Khas Jombang Yang Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *