Yasin 7 Mubin Untuk Jodoh

Pengertian Yasin 7 Mubin Untuk Jodoh

Posted on

Slingadigital.comPengertian Yasin 7 Mubin Untuk Jodoh. Surat Yasin, salah satu surat dalam Al-Qur’an yang sangat dihormati dan dihafalkan oleh umat Islam, memiliki beragam keutamaan dan manfaat.

Namun, salah satu yang sering menjadi perbincangan adalah penggunaannya dalam mencari jodoh. Surat Yasin kerap dianggap sebagai doa yang membawa berkah dalam perjalanan mencari pasangan hidup.

PAda artikel ini Slingadigital.com akan menjelaskan lebih dalam mengenai Yasin 7 Mubin dan bagaimana pengamalannya dapat menjadi amalan spiritual untuk mendapatkan jodoh yang diidamkan.

Mari bersama-sama kita telusuri lebih dalam ke dalam makna dan manfaat dari Surat Yasin dalam pencarian jodoh.

Pengertian Yasin 7 Mubin

“Yasin 7 Mubin” merupakan sebuah praktik keagamaan yang melibatkan membaca Surah Yasin dari Al-Qur’an sebanyak 7 kali dengan tujuan khusus. Kata “Mubin” diambil dari salah satu ayat dalam Surah Yasin yang mengawali surah tersebut, yaitu “Ya Sin. Wal Qur’anil Mubin,” yang diterjemahkan sebagai “Ya Sin, Demi Al-Qur’an yang jelas.” Dalam praktik ini, penggunaan kata “Mubin” mengisyaratkan pada kejelasan tujuan yang ingin dicapai melalui amalan ini, termasuk dalam konteks mencari jodoh.

Dalam amalan “Yasin 7 Mubin,” setelah membaca Surah Yasin sebanyak 7 kali, biasanya dilanjutkan dengan membaca doa yang sesuai dengan niat masing-masing individu. Praktik ini sering dilakukan ketika seseorang memiliki keinginan khusus atau hajat tertentu, dan mereka berharap agar Allah SWT mengabulkan permintaan mereka.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun “Yasin 7 Mubin untuk jodoh” adalah amalan yang populer di kalangan sebagian masyarakat, sangat penting untuk memastikan bahwa amalan ini sesuai dengan ajaran Islam dan tidak bertentangan dengan syariat.

Baca Juga:  Bacaan Sholawat Nuridzati Lengkap Serta Maknanya

Maka, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan seorang ulama atau ahli agama jika Anda memiliki pertanyaan atau keraguan mengenai suatu amalan tertentu.

Fadhilat Lain Yasin 7 Mubin

Inilah keutamaan Surah Yasin:

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang memasuki pemakaman, bacalah Surah Yasin karena bacaan tersebut akan meringankan beban mereka di hari itu, dan bagi yang membacanya akan mendapatkan pahala sebanyak jumlah orang yang terkubur di sana.”

Rasulullah SAW bersabda, “Aku memerintahkan Ali untuk selalu membaca Surah Yasin karena di dalamnya terdapat sepuluh berkah, yaitu:

  • Bagi yang membacanya dalam keadaan lapar, akan merasa kenyang.
  • Bagi yang membacanya dalam keadaan haus, akan merasa puas.
  • Bagi yang membacanya dalam keadaan tidak memiliki pakaian, akan diberi pakaian.
  • Bagi yang membacanya dalam keadaan bujang (belum menikah), akan segera menikah.
  • Bagi yang membacanya dalam keadaan takut, akan mendapatkan keamanan.
  • Bagi yang membacanya dalam keadaan sakit, akan sembuh dari penyakitnya.
  • Bagi yang membacanya dalam keadaan dipenjara, akan segera dibebaskan.
  • Bagi yang membacanya dalam keadaan musafir, akan kembali dengan selamat.
  • Bagi yang membacanya di dekat mayat, Allah SWT akan menghapuskan kesalahannya.
  • Bagi yang membacanya dalam keadaan tersesat, akan diberikan petunjuk.”

Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang menulis Surah Yasin kemudian meminumnya, akan mendapatkan seribu obat, seribu cahaya, seribu keyakinan, seribu berkah, dan seribu rahmat. Dan segala penyakit dan penyebab penyakit akan hilang darinya.”

Apabila seorang ibu mengalami kekurangan ASI, diyakini bahwa minum air yang telah dibacakan Surah Yasin dapat membantu meningkatkan produksi ASI secara berlimpah, insya Allah.

Mereka yang membaca Surah Yasin diyakini akan mendapatkan berbagai manfaat, seperti terhindar dari gangguan pada mata, perlindungan dari gangguan jin, serta memperoleh penglihatan yang baik dan tajam.

Baca Juga:  Dzikir Jalalah: Bacaan dan Cara Mengamalkan

Saat membaca Surah Yasin dan mencapai ayat ke-58 (“Salaamun qoulammir rabbir rahiim”), ulangilah ayat tersebut sebanyak 70 kali. Setelah itu, sampaikanlah permohonan atau hajat Anda, lalu lanjutkan membaca Surah Yasin hingga selesai.

Tuliskan Surah Yasin dan rendamlah, lalu minumlah air tersebut dengan menambahkan madu. Konon, ini bisa membantu menyembuhkan dari bencana dan penyakit.

Dikisahkan bahwa untuk memperoleh keyakinan atas perbuatan seseorang, disarankan untuk membaca Surah Yasin sebanyak 7 kali dalam segelas air, kemudian meminum air tersebut.

Siapa yang ingin melindungi diri dari sihir, bacalah Surah Yasin setiap hari pada pagi hari atau saat subuh.

Bacalah Surah Yasin ke dalam air, kemudian gunakan air tersebut untuk mandi dan berwudhu. Setelah itu, laksanakan salat dua rakaat dengan membaca Surah Al-Fatihah dan Surah Yasin pada setiap rakaatnya.

Setelah mengucapkan salam, sampaikanlah hajat dan keinginan kalian yang telah direncanakan kepada Allah SWT.

Penutup

Dalam penutup artikel ini, Slingadigital.com telah menjelaskan pengertian dari amalan “Yasin 7 Mubin untuk jodoh” yang melibatkan membaca Surah Yasin tujuh kali dengan niat tertentu. Amalan ini sering dilakukan sebagai upaya meminta pertolongan Allah dalam mencari jodoh.

Meskipun amalan ini populer, kita selalu diingatkan untuk menjalankannya dengan penuh keyakinan dan dengan konsultasi ulama agar sesuai dengan ajaran Islam. Semoga artikel ini bermanfaat dan membawa berkah bagi mereka yang menjalankannya dengan niat yang tulus. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *