Amalan Dzikir Prabu Siliwangi

Amalan Dzikir Prabu Siliwangi

Posted on

SlingaDigital – Amalan Dzikir Prabu Siliwangi. Dzikir adalah jembatan menuju ketenangan batin dan kedekatan dengan Sang Pencipta. Namun, dalam tradisi keagamaan di Indonesia, terdapat dzikir yang memiliki keistimewaan tersendiri, yaitu Dzikir Prabu Siliwangi. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi amalan dzikir ini dan memahami maknanya yang dalam.

Dzikir Prabu Siliwangi diyakini membawa berkah dan perlindungan khusus. Namun, seberapa dalam pemahaman kita akan keberkahan dan makna dari dzikir ini? Mari kita bersama-sama menelusuri kekayaan spiritual yang terkandung dalam amalan dzikir Prabu Siliwangi dan merasakan keberkahannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Prabu Siliwangi

Prabu Siliwangi, juga dikenal dengan nama Raden Wijaya, adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah Indonesia, terutama dalam konteks Kerajaan Pajajaran yang berpusat di Jawa Barat. Ia memegang peranan penting dalam pembentukan dan perkembangan kerajaan ini.

Berikut adalah beberapa poin penting tentang Prabu Siliwangi:

1. Pendirian Kerajaan Pajajaran

Prabu Siliwangi merupakan pendiri dan penguasa terakhir Kerajaan Pajajaran, sebuah kerajaan Hindu yang berdiri di wilayah Jawa Barat pada abad ke-14.

2. Kemampuan Militer dan Kepemimpinan

Ia dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana dan memiliki kemampuan militer yang handal. Di bawah kepemimpinannya, Kerajaan Pajajaran berkembang dan mengalami masa keemasan.

Baca Juga:  Ala Hadiniyah Walikulli Niyyatin Sholihah, Cara Mengamalkan

3. Kerajaan Hindu Terakhir di Jawa Barat

Kerajaan Pajajaran adalah salah satu kerajaan Hindu terakhir di Jawa Barat sebelum masuknya Islam. Hal ini membuatnya memiliki nilai sejarah dan budaya yang penting dalam sejarah Jawa Barat.

4. Legenda dan Cerita Rakyat

Prabu Siliwangi juga menjadi subjek dari berbagai cerita rakyat dan legenda di Jawa Barat. Cerita-cerita ini mencakup berbagai aspek kehidupannya, baik sebagai prajurit yang ulung maupun sebagai pemimpin yang bijaksana.

5. Konversi ke Islam

Meskipun Kerajaan Pajajaran berbasis Hindu, Prabu Siliwangi diyakini telah memeluk Islam menjelang akhir pemerintahannya. Hal ini mungkin terjadi karena pengaruh dari perjalanan ke Mekkah atau faktor-faktor lain.

6. Penaklukan Majapahit

Salah satu momen penting dalam sejarah Prabu Siliwangi adalah ketika ia berhasil membebaskan diri dari kekuasaan Majapahit dan mendirikan kembali Kerajaan Pajajaran.

7. Warisan Budaya

Prabu Siliwangi meninggalkan warisan budaya yang kaya di Jawa Barat, termasuk seni dan arsitektur. Banyak peninggalan sejarah yang terkait dengannya masih dapat ditemukan di wilayah tersebut.

Sejarah mengenai Prabu Siliwangi mungkin memiliki berbagai versi dan interpretasi tergantung pada sumber dan tradisi budaya yang merawat cerita ini. Namun, ia tetap menjadi salah satu tokoh sejarah terkemuka di Jawa Barat dengan pengaruh yang terus dirasakan hingga kini.

 

Amalan

1. Pertama melakukan mandi besar pada sore hari

2. Melakukan amalan sehabis sholat Isya :

A. Istighfar 7x

B. Syahadat 3x

C. Sholawat 3x

3. Mengirimkan Doa Al Fatihah dan Membaca Surah:

A. Nabi Muhammad SAW 1x

B. 4 Khalifah masing-masing 1x

C. Nabi Khidir As 1x

D. Syeh Abdul Qodir Al Jaelani 1x

E. Membaca Surah Al-Ikhlas 3x

Baca Juga:  Biografi Habib Muhammad Al Bagir bin Alwy Bin Yahya Lengkap

F. Membaca Surah Al-Falaq 1x

G. Membaca Surah An-Nas 1x

H. Ayat Kursi 1x

4. Membaca mantra pemanggil khodam Ajian Macan Putih sebanyak 99x dalam sekali duduk.

Bismillahirrahmanirrahim..

Gelapa sanga, Gelapa sewu suaraku, Macan Putih ada dadaku ya aku macane Allah, Laa ilaha ilallah, Muhammadur Rasulullah.

Laa hawla wa laa quwatta illa billah.

Setelah semua dilakukan, pejamkan mata dan rasakan hembusan nafas yang keluar dari dalam hidung. Pastikan diri tidak kaget apabila seolah-olah terasa melayang karena tubuh semakin ringan dan merasa berada di area yang asing dimana tidak mengenal sama sekali.

 

Berbeda dengan diatas, Prabu Siliwangi juga memiliki Amalan sendiri untuk Ajian Macan Putih.

1. Berpuasa selama 7 hari berturut

2. Tidak memakan makanan dari makhluk bernyawa

3. Mengamalkan mantra sebanyak 111 setelah sholat hajat dimalam hari.

4. Setelah berpuasa full 7 hari, lalu dilanjutkan membaca mantra sebanyak 7x setelah sholat isya.

5. Apabila ingin menggunakan Ajian ini disaat terdesak, bisa membaca mantra sebanyak 7x

 

Mantra Prabu Siliwangi

Bismillahirrahmanirrahim..

Ada sawo mateng ing dadaku

suarane Prabu Siliwangi koyo macan ucul

Bismillahi Prabu Siliwangi

Ingsun nyuwun karomah panjenengan kanthi kersaning gusti Allah

Laa hawla wa laa quwwata illa billahil aliyil adzim.

Untuk mendapatkan khodam Ajian Macan Putih, Prabu Siliwangi melakukan pembersihan diri. Dia melepaskan segala perhiasan yang menempel di tubuhnya, menghilangkan foto atau lukisan dari dalam rumah, dan mandi besar untuk mensucikan dirinya.

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang Amalan Dzikir Prabu Siliwangi yang bisa SlingaDigital Bagikan. kita telah menyelami dalam kekayaan spiritual dari amalan dzikir Prabu Siliwangi. Dalam setiap bacaan, terdapat kekuatan yang menghubungkan kita dengan akar sejarah dan spiritualitas yang mendalam. Dzikir ini adalah jendela menuju keberkahan dan perlindungan, membawa kita lebih dekat kepada Sang Pencipta.

Baca Juga:  Amalan Bacaan Dzikir Ya Jabbar

Dengan mengamalkan dzikir Prabu Siliwangi, kita tidak hanya mengenang sejarah yang kaya, tetapi juga menguatkan ikatan spiritual dengan generasi-generasi yang telah menghormati dan mengamalkan dzikir ini sebelum kita. Semoga amalan ini senantiasa membawa keberkahan dan ketenangan dalam kehidupan sehari-hari.

Mari kita terus merenungkan makna dan kekuatan dari dzikir Prabu Siliwangi, membiarkan keberkahannya mengalir dalam setiap langkah kita. Semoga kita selalu terhubung dengan warisan spiritual dan sejarah yang memperkaya perjalanan rohaniah kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *