Doa Hasbunallah Wanikmal Wakil

Manfaat Dalam Doa Hasbunallah Wanikmal Wakil

Posted on

Slingadigital.comManfaat Dalam Doa Hasbunallah Wanikmal Wakil. Doa memiliki kekuatan yang luar biasa dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satu doa yang dianggap memiliki manfaat besar adalah Doa Hasbunallah Wanikmal Wakil.

Dalam kehidupan yang penuh dengan tantangan dan ketidakpastian, doa ini menjadi pijakan yang memberikan ketenangan dan kekuatan.

Mari bersama Slingadigital.com kita menjelajahi lebih dalam tentang manfaat yang terkandung dalam doa ini dan bagaimana dapat menjadi pembimbing spiritual dalam perjalanan hidup kita.

Khasiat Dzikir Hasbunallah 100x, 450x, 1000x

“Doa Hasbunallah Wanikmal Wakil” terdapat dalam Al-Quran, tepatnya di Surat Ali Imran ayat 173. Para ahli hikmah telah mendalaminya dengan cara berhubungan dekat kepada Allah, menggali berkah yang terkandung dalam ayat tersebut.

Jika keyakinan terhadap ayat ini diterapkan dan diamalkan secara konsisten, hasil luar biasa akan terasa. Dalam dzikir “Hasbunallah Wanikmal Wakil, Nikmal Maula Wanikmal Nasir,” terdapat berbagai manfaat yang membawa berkah dan perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa.

Menagih Hutang

Salah satu manfaat dari wirid “Hasbunallah Wanikmal Wakil, Nikmal Maula Wanikmal Nasir” adalah sebagai sarana untuk menagih hutang. Namun, penting diingat bahwa sekuat apapun dzikir tersebut, jika pihak yang seharusnya membayar hutang tidak memiliki uang, hasilnya juga akan nihil. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan dzikir ini ketika menagih hutang dari orang yang kaya, namun mengalami kesulitan dalam membayar hutangnya.

Caranya: Sehari sebelum melakukan penagihan hutang, lakukan puasa sunnah. Setelah menunaikan shalat Ashar, bacalah dzikir “Hasbunallah Wanikmal Wakil, Nikmal Maula Wanikmal Nasir” sebanyak 100 kali. Pada malamnya, lakukan shalat malam, termasuk shalat Tahajud 2 rakaat, shalat Taubat 2 rakaat, dan shalat Tasbih 4 rakaat.

Baca Juga:  Pengertian Dan Sejarah Amalan Sholawat Wahidiyah

Shalat ini menjadi bentuk syukur dan penyerahan diri kepada Allah. Selanjutnya, bacalah dzikir “Hasbunallah Wanikmal Wakil, Nikmal Maula Wanikmal Nasir” sebanyak 1000 kali, dan lanjutkan dengan membaca surat Al Kautsar sebanyak 313 kali.

Dengan seizin Allah, seseorang yang menjadi tujuan penagihan hutang akan dengan mudah membayar utangnya. Disarankan agar praktik ini dilakukan di dalam kamar yang tertutup dan harus dilakukan secara konsisten, tanpa terputus.

Meminjam Uang

Dzikir “Hasbunallah” dapat dijadikan sarana untuk mempermudah proses meminjam uang dari seseorang. Meskipun orang yang dimaksud cenderung pelit dan sulit memberikan uang, dengan bantuan Allah, orang tersebut akan dengan mudah memberikan pinjaman.

Caranya adalah: Mulailah dengan melakukan puasa sunnah biasa selama 3 hari, terutama pada hari Selasa atau Kamis. Setelah itu, lakukan shalat tahajud, diikuti dengan membaca dzikir “Hasbunallahu wani’mal wakil” sebanyak 450 kali, kemudian lanjutkan dengan membaca surat Alam Nasyrah sebanyak 313 kali. Selanjutnya, berdoa kepada Allah agar hati orang yang dituju menjadi lembut untuk memberikan pinjaman uang.

Membungkam Mulut Musuh

Amalan dzikir “Hasbunallah” dapat dijadikan sebagai amalan sehari-hari, terutama ketika kita dihadapkan pada musuh atau orang yang tidak menyukai kita. Dzikir ini berperan dalam menyelesaikan masalah secara gaib. Lakukan dzikir “Hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir” sebanyak 1000 kali setelah menyelesaikan shalat fardhu, dan teruskan praktik ini selama masih terdapat masalah dengan musuh. Lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan melakukan puasa sunnah.

Menundukkan Atasan

Bagi para pegawai yang sering merasakan tekanan dari atasan, kadang-kadang hal itu dapat menyebabkan luka di hati. Jika masalah tersebut hanya terkait dengan pekerjaan, mungkin tidak terlalu mengganggu. Tetapi jika masalah tersebut berhubungan dengan gaji dan kebutuhan keluarga, hal ini dapat menimbulkan penderitaan bagi seluruh anggota keluarga.

Baca Juga:  Biografi Sayyid Imam Al-Jazuli Pengarang Kitab Dalailul Khoirot

Oleh karena itu, tidak ada kerugian menggunakan dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil sebagai sarana untuk mendapatkan keberpihakan hati atasan, sehingga atasan dapat menjadi lebih baik dan adil terhadap bawahannya.

Caranya adalah: Mulailah dengan melakukan puasa sunnah biasa selama 3 hari, dimulai pada hari Selasa atau Kamis. Sertakan shalat tahajud dan witir, dilanjutkan dengan membaca dzikir “Hasbunallah wani’mal wakil” sebanyak 100 kali, lalu lanjutkan dengan membaca surat Alam Nasyrah sebanyak 313 kali.

Selanjutnya, sampaikan doa kepada Allah agar hati atasan Anda menjadi lebih lembut, sehingga jabatan dan gaji Anda dapat naik dengan cepat. Semoga Allah mengabulkan doa kita. Amin.

Penutup

Dengan mengakhiri artikel ini, mari kita merangkum manfaat luar biasa dari doa Hasbunallah Wanikmal Wakil. Dzikir ini tidak hanya menjadi sumber ketenangan spiritual, tetapi juga sarana untuk mengatasi berbagai tantangan, termasuk dalam hal keuangan dan hubungan antarmanusia.

Semoga dengan memahami dan mengamalkan doa ini, kita dapat menemukan keberkahan dalam setiap langkah hidup kita. Mari terus memperkuat ikatan spiritual kita dengan Allah, karena pada-Nya lah segala urusan kita bergantung. Terima kasih atas perhatian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *