Sholawat

Cara Memanggil Khodam Laqod Jaakum

Posted on

Slingadigital.comCara Memanggil Khodam Laqod Jaakum. Dalam penjelasan mistik dan spiritual Indonesia, istilah “Khodam Laqod Jaakum” mencuat sebagai salah satu aspek yang menarik perhatian banyak pencari ilmu spiritual.

Pada artikel ini Slingadigital.com akan membawa Anda ke dalam dunia yang penuh misteri, mengungkap asal-usul, makna, dan praktik spiritual yang terkait dengan memanggil Khodam Laqod Jaakum. Mari kita gali lebih dalam tentang ilmu spiritual ini dan bagaimana ia berfungsi dalam tradisi mistik yang kaya di Indonesia.

Pengertian Khodam

Dalam ranah mistis dan spiritual, Khodam sering diinterpretasikan sebagai entitas ghaib atau makhluk non-fisik yang memegang kekuatan serta kemampuan khusus. Asal kata ‘Khodam’ sendiri merujuk pada bahasa Arab, yang artinya adalah ‘pelayan’ atau ‘pelindung’. Dalam konteks spiritual, Khodam berperan sebagai penjaga atau pelindung spiritual bagi individu atau objek tertentu.

Khodam tidak termasuk malaikat atau jin, melainkan dianggap sebagai entitas independen yang memiliki kehendak dan keinginan sendiri serta dapat berinteraksi dengan manusia dalam kondisi tertentu. Kekuatan dan karakteristik Khodam sangat bervariasi, tergantung pada asal-usul dan jenisnya.

Walaupun sebagian orang mungkin merasa cemas atau ragu tentang Khodam karena kurangnya pemahaman, banyak yang meyakini bahwa Khodam dapat memberikan bantuan yang signifikan jika dipanggil dengan hormat dan sesuai prosedur. Khodam dapat memberikan perlindungan, panduan, serta bantuan dalam beragam situasi, mulai dari masalah sehari-hari hingga tantangan spiritual yang lebih kompleks.

Namun, perlu ditekankan bahwa dunia spiritual dan konsep seperti Khodam tidak selalu dapat dipahami atau ditangani dengan mudah. Setiap interaksi dengan entitas spiritual seperti Khodam harus dilakukan dengan penuh rasa hormat, pengetahuan yang memadai, serta niat yang baik.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Batu Berkhodam dengan Air

Dalam artikel berikutnya, Slingadigital.com akan menjelajahi lebih dalam tentang langkah-langkah memanggil Khodam Laqod Jaakum. Penting untuk ditekankan bahwa pembahasan ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman dan bukan untuk mendorong individu untuk melakukan praktik yang berpotensi berisiko atau membahayakan.

Khasiat Khodam Laqod Jaakum

  • Dengan anugerah usia yang panjang atas izin Allah SWT.
  • Akan diberikan kelancaran di dalam mencari urusan dunia dan akhirat.
  • Apabila dibaca di pagi hari, maka segala potensi bahaya pada hari tersebut akan menjauh,
  • Dan jika dibaca di petang, marabahaya pada malam harinya akan dihindarkan.
  • Amalan ini dapat memperkuat keimanan kepada Allah SWT.
  • Meningkatkan kekuatan iman seseorang kepada-Nya.
  • Di lingkungan pondok pesantren, amalan ini sering digunakan dalam upaya untuk memperoleh kekebalan atau ilmu kebatinan.

Bacaan Khodam Laqod Jaakum

Surah ini diwahyukan di Madinah dan terdiri dari 129 ayat. Surah ini dinamakan “At-Taubah” (Taubat) karena pada ayat 117, dijelaskan tentang kelompok yang telah bertaubat dari perbuatan mereka yang salah, dan Allah menerima taubat mereka serta mengampuni dosa-dosa mereka.

Surah ini juga dikenal dengan nama surah “Baraa’ah” (Pemutusan Tanggungjawab), yang mengandung arti “Pembatalan Perjanjian,” seperti yang dijelaskan pada bagian awal surah ini.

Berikut ini adalah dua ayat terakhir dari Surat At-Taubah:

أعوذ بالله من الشيطان الرجيم
لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِنْ أَنْفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ (١٢٨)
فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ (١٢٩)

LAQAD JA AKUM RASULUN MIN AMFUSIKUM AZIZUN ALAIHI MA ANITTUM HARISUN ALAIKUM BIL MU’MININA RAUPUN RAHIM …… (QS. Attaubat : 128)
FA IN TAWALLAW FAKUL HASBIYALLAHU LAA ILAHA ILLA HUWA ALAIHI TAWAKKALTU WA HUWA RABBUL ARSYIL ADZIIM……(QS. Attaubat : 129)

Baca Juga:  Khasiat Bulu Perindu di Dalam Dompet

Artinya :
Sesungguhnya telah datang kepada kamu seorang Rasul dari golongan kamu sendiri (iaitu Nabi Muhammad s.a.w.), yang menjadi sangat berat kepadanya sebarang kesusahan yang ditanggung oleh kamu, yang sangat lobakan (inginkan) kebaikan bagi kamu, (dan) ia pula menumpahkan perasaan belas serta kasih sayangnya kepada orang-oarng yang beriman.(QS. Attaubat : 128).
Kemudian jika mereka berpaling ingkar, maka katakanlah (wahai Muhammad): “Cukuplah bagi Allah (yang menolong dan memeliharaku), tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; kepadaNya aku berserah diri, dan Dialah yang mempunyai ‘Arasy yang besar “.(QS. Attaubat : 129)

Di bawah ini adalah panduan cara mengamalkannya:

  • Langkah pertama adalah membaca Surah At-Taubah ayat 128 – 129 sebanyak 7 kali. Kemudian,
  • lanjutkan dengan membaca Surah At-Taubah ayat 129 juga sebanyak 7 kali.
  • Disarankan untuk melakukan amalan ini setelah menyelesaikan sholat fardhu, terutama setelah sholat fardhu Subuh dan sholat fardhu Maghrib.

Penutup

Dalam kesimpulan artikel ini, Slingadigital.com telah menjelajahi praktik memanggil Khodam Laqod Jaakum serta memahami makna dan prosedur yang terkait. Penting untuk diingat bahwa penggunaan ilmu spiritual seperti ini memerlukan pengetahuan yang mendalam, rasa hormat, dan niat baik. Amalan-amalan ini tidak boleh digunakan dengan sembrono atau tanpa pemahaman yang memadai.

Dalam upaya memperkaya pengetahuan spiritual, mari kita terus menjaga keseimbangan antara dunia fisik dan dunia spiritual, serta selalu mencari pemahaman yang lebih dalam tentang makna dan dampak dari praktik-praktik spiritual seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *