Kitab Jaljalut

Amalan dan Kitab Jaljalut

Posted on

SlingaDigital – Amalan dan Kitab Jaljalut. Dalam perjalanan pencarian makna kehidupan dan kebenaran rohaniah, manusia telah menciptakan berbagai jalan menuju pencerahan. Salah satu dari kekayaan intelektual dan spiritual ini adalah Kitab Jaljalut. Kitab ini bukan sekadar kumpulan kata-kata, melainkan suatu panduan yang mengajarkan amalan-amalan dan filsafat kehidupan yang mendalam.

Amalan dan Kitab Jaljalut adalah dua unsur yang memiliki kedalaman makna dan signifikansi dalam tradisi keagamaan. Dalam artikel ini, kita akan memasuki dunia yang penuh dengan kebijaksanaan dan keagungan spiritual, sekaligus menjelajahi kitab suci yang mengandung ajaran-ajaran berharga. Mari kita menggali lebih dalam tentang amalan-amalan yang terkandung di dalam Kitab Jaljalut dan bagaimana kitab ini menjadi sumber inspirasi dan petunjuk dalam menjalani hidup yang penuh makna.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi makna dan kegunaan dari Kitab Jaljalut. Amalan-amalan yang terkandung di dalamnya mengajarkan tentang ketaqwaan, kebijaksanaan, dan hubungan yang erat dengan Yang Maha Kuasa. Mari kita membuka pintu menuju kebijaksanaan spiritual yang tersembunyi dalam halaman-halaman Kitab Jaljalut.

 

Doa Kitab Jaljalut

Kitab Jaljalut, sebuah karya spiritual yang penuh dengan hikmah dan kebijaksanaan, telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak pencari kebenaran rohaniah. Salah satu aspek yang memikat dari Kitab Jaljalut adalah keberadaan doa-doanya yang mengandung kekuatan luar biasa.

Baca Juga:  Arti Lahul, Lahal, Lahumul, Lahamal, Syaiun dan Bisirril Fatihah

Doa-doa dalam Kitab Jaljalut dianggap sebagai jendela menuju dunia gaib dan kekuatan ilahi. Mereka mengajarkan tentang keselarasan manusia dengan alam semesta dan hubungannya dengan Sang Pencipta. Dengan kata-kata yang mengalir indah, doa-doa ini mengajak kita untuk menyucikan hati dan jiwa, membuka diri terhadap rahmat Tuhan, dan menemukan kekuatan dalam kesulitan.

Melalui doa-doanya, Kitab Jaljalut memandu kita untuk memahami bahwa kekuatan sejati bukan hanya berasal dari kemampuan fisik atau material, tetapi juga dari kekuatan rohaniah yang memancar dari keselarasan dengan Tuhan. Doa-doanya adalah panggilan kepada Yang Maha Kuasa, memohon petunjuk, perlindungan, dan keberkahan dalam setiap langkah kehidupan.

Namun, penting untuk diingat bahwa kekuatan doa tidak terletak pada kata-kata itu sendiri, melainkan pada keikhlasan dan keyakinan dalam hati yang mengucapkannya. Setiap doa dalam Kitab Jaljalut adalah cerminan dari keimanan yang tulus dan hubungan yang mendalam dengan Tuhan.

Dalam perjalanan rohaniah, Kitab Jaljalut dengan doa-doanya menjadi pemandu yang memandu kita untuk menyentuh sisi-sisi terdalam dari diri kita dan menghubungkan diri dengan kekuatan tak terbatas yang ada di sekitar kita. Doa-doanya adalah pesan spiritual yang membimbing langkah-langkah kita dalam kehidupan sehari-hari, membawa cahaya dan kekuatan dari sumber yang tidak terlihat namun nyata.

Khasiat Doa Kitab Jaljalut 1

بدَأْتُ بِبِسْمِ الله رُوْحِي بِه اهْتَدتْ اِلَى كَشْفِ اَسْرَارِ بِبَاطِنِهِ انْطَوَتْ

Bada’tu bibismillaahi ruhi bihihtadat # ilaa kasyfi asraari bibaathinihin thawat

Barangsiapa yang bersedia mengamalkan bait pertama ini setiap hari sebanyak 30 kali maka akan berkhasiat sebagai mahabbah, haibah dan menaikkan pangkat serta kedudukan di sisi masyarakat.

Barangsiapa yang bersedia mengamalkanya sebanyak 18 kali setiap hari maka hikmah akan mengalir dalam qalbunya dan terjauh dari kegelapan hati.
Dan lain sebagainya

Khasiat Doa Kitab Jaljalut 2

وَصَلَيْتُ فِي الثَانِى عَلى خَيْر خَلْقِه مُحَمَّدٍ مَنْ زَاحَ الضَلاَلَةَ وَالْغَلَتْ

Washalaitu fits tsani ‘ala khairi khalqih # Muhammadin man zaaha adh dhalaalata wal ghalat

Baca Juga:  Makna Dan Kandungan Surat Yasin

Barangsiapa yang menulis bait di atas bersama surah alam nasyrah pada wadah yang suci bersih kemudian dilebur tulisan tersebut dengan air mawar dan kemudian airnya diminum, maka insya Allah berkhasiat untuk melapangkan hati. Apabila air tersebut diusapkan pada anggota tubuh yang terkena sengatan hewan berbisa, maka insya Allah akan segera sembuh, biidznillah
Barangsiapa yang bersedia mengamalkannya sebanyak 1000x pada malam jumat dengan niat untuk tolak kedzaliman maka insya Allah ia akan terjauh dari kedzaliman dan selamat darinya.
dan lain sebagainya

Khasiat Doa Kitab Jaljalut 3

سَأَلْتُكَ بِالإِسْمِ الْمُعَظَمِ قَدْرُهُ بِآجٍ اَهُوْجٍ جَلَّ جَلْيُتٍ جَلْجَلَتْ

Saaltuka bil ismil mu’adzam qadruhu # Biaajin ahuujin jalla jalyutin jaljalat

Barangsiapa yang bersedia mengamalkannya secara istiqamah setiap hari sebanyak tujuh kali maka ia akan mendapatkan keluasan rizki dan dijaga dri keburukan lisannya musuh, biidznillah. Apabila ditulis di kanan kiri wifiq (Lihat kitab jaljalut) kemudian dibawa, maka juga akan mendapatkan khasiat yang sama. Apabila ditempel di rumah, maka akan selamat dari kemalingan, sihir dan godaan tipu daya syaithan

Khasiat Doa Kitab Jaljalut 4

فَكُنْ يَا اِلهِي كَا شفَ الضُرِّ وَالْبَلا بِهَيٍّ جَلاَ هَيٍّ بِهَلٍّ بِهَلْهَلَتْ

Fakun yaa ilaahii kaasyifadh dhurri wal balaa # bihayyin jalaa hayyin bihallin bihalhalat

Barangsiapa yang bersedia istiqamah mengamalkannya setiap hari 10 kali maka akan hilang seluruh kesusahannya, selamat dari berbagai macam fitnah, dan ia akan mendapatkan keluasan dan kemudahan dalam mendapatkan rizki.

Barangsiapa yang mewiridkan lafal hallin bakda maghrib sebanyak 400 kali maka akan berkhasiat untuk mahabbah apabila diniatkan untuk memahabbah seseorang

Khasiat Doa Kitab Jaljalut 5

وَاَحْي اِلَهِي الْقَلْبَ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ بِذِكْرِكَ يَا قَيُّوْمُ حَقًّا تَقَوَمَتْ

Barangsiapa yang menulis bait di atas kemudian dilebur dengan air dan diminumkan pada orang yang pelupa, maka insya Allah akan hilang sifat pelupanya
Barangsiapa yang menulis bait di atas kemudian dilebur dengan air dan diminum, maka akan menjadi lantaran mendapatkan kekuatan daya ingat dan ini sangat cocok untuk para pelajar yang sedang menuntut ilmu agar ilmu yang diperolehnya tidak mudah lupa atau lepas dari ingatannya
Apbila bait di atas dibaca sebanyak 15 kali insya Allah hatinya akan terbebas dari sifat dengki, iri hati dan takabur.

Baca Juga:  Ala Hadiniyah Walikulli Niyyatin Sholihah, Cara Mengamalkan

 

 

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang Amalan dan Kitab Jaljalut yang bisa SlingaDigital Bagikan. kita telah menjelajahi kedalaman kebijaksanaan spiritual yang terkandung dalam Kitab Jaljalut, serta memahami makna yang terkandung dalam amalan-amalan yang diajarkan di dalamnya. Kitab ini bukan sekadar kumpulan kata-kata, melainkan panduan yang membimbing langkah-langkah kita dalam perjalanan rohaniah.

Amalan-amalan dalam Kitab Jaljalut memperlihatkan bahwa kekuatan sejati tidak hanya bersumber dari dunia fisik, melainkan juga dari kekuatan rohaniah yang tersembunyi dalam diri kita. Mereka mengajarkan tentang pentingnya kesucian hati dan kesadaran akan keberadaan Tuhan yang senantiasa menyertai setiap langkah kita.

Melalui amalan-amalan ini, kita mengajak diri sendiri untuk memperkuat hubungan spiritual dengan Sang Pencipta, memohon petunjuk, dan membawa rahmat dalam setiap aspek kehidupan kita. Mereka adalah jendela menuju dunia gaib, menghubungkan kita dengan kekuatan tak terlihat namun begitu nyata.

Namun, ingatlah bahwa kekuatan sejati dari amalan-amalan dalam Kitab Jaljalut terletak pada keikhlasan dan keyakinan dalam hati yang mengamalkannya. Setiap langkah yang kita ambil dalam perjalanan rohaniah adalah langkah menuju pencerahan dan kesadaran akan kehadiran Tuhan dalam hidup kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *